banner 728x250

Satu Unit Rumah Di Huni 3 KK Hangus Terbakar

 

1Kabar.com | Blangkejeren

Belum lagi habis derita masyarakat Gayo Lues kini terjadi lagi. Kebakaran kali ini terjadi di Dusun Sesik Desa Porang Ayu Kecamatan Blangpegayon Kabupaten Gayo Lues Rabu malam Kamis (18/5/2022) Sekitar Pukul 12.30 WIB. Menghanguskan 1 unit rumah tiga Kepala Keluarga (KK) milik Abdullah Ali, Martin Paraja dan Tijan.

Menurut Kabid Pemadam Kebakaran Sarana Prasarana Dinas Damkar Gayo Lues Sufianto ST kepada Wartawan Kamis (19/5/2022) mengatakan, kejadian kebakaran menghanguskan satu Unit rumah milik tiga Kepala Keluarga tersebut terjadi sekitar pukul 12.30 WIB, begitu mendengar ada kebakaran di Dusun Sesik Desa Porang Ayu kita langsung turunkan Tiga Armada sekaligus dan 18 personil siap diterjunkan memadamkan api tersebut.

” Api dapat dipadamkan sekitar pukul 02.00 WIB, memang petugas kita sengaja lama memadamkan api tersebut hingga betul betul asap yang ada di puing puing rumah tersebut betul betul dingin dan tidak ada lagi asap, sehingga tidak menjalar ke rumah warga lainya, sehingga memang anggota kita terus melakukan penyiraman ketitik titik api sehingga betul betul mati¬† dan dalam kejadian itu memang tidak ada korban jiwa,” tuturnya.

Sufianto menghimbau kepada warga agar jika meninggalkan rumah sebaiknya dicek dan ricek terlebih dahulu,agar rumah yang ditinggalkan betul betul aman.

Semoga dalam musibah tersebut, para korban agar selalu tabah yang namanya musibah kita tidak tahu kapan datangnya,” tutupnya singkat.

Hingga berita ini diturunkan kemeja redaksi sumber api belum diketahui, kini pihak kepolisian Gayo Lues sedang menyelidikinya. (KM)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *