DLH) Kabupaten Deli Serdang Uji Lab Limbah PT.SIC,Tindak Lanjuti Dumas (JPKP).

 

1kabar.com | Deli Serdang

Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Deli Serdang mengadakan cek lokasi sesuai laporan dumas yang di terima serta mengambil sampel Limbah PT.SIC untuk di lakukan uji Lab.

Pengecekan ini turut di saksikan pengurus (JPKP) Kabupaten Deli Serdang,petugas dalam kesempatan ini memantau secara langsung kondisi limbah PT.SIC yang di duga mengandung bahan berbahaya beracun.

Dumas Jaringan Pendamping Kebijakan Pembangunan (JPKP) ke Polresta Deli Serdang terkait dugaan Limbah B3 (Bahan Berbahaya Beracun ) PT.Sari Incofood Corporation (SIC) beralamat di Jalan. Medan-Lubuk Pakam Km 18.5 Kabupaten Deli Serdang.

Ketua (JPKP) Kabupaten Deli Serdang Haris Harahap yang sedang di lokasi saat di konfirmasi Wartawan membenarkan adanya laporan pengurus (DPD JPKP) Kabupaten Deli Serdang kepolresta deli serdang terkait dugaan adanya limbah B3 dari PT.SIC yang di buang ke parit umum daerah pemukiman masyarakat.

” Kami menduga limbah PT.SIC ini mengandung bahan berbahaya beracun,yang di buang sembarangan ke parit umum,jadi kami minta aparat penegak hukum untuk turun melakukan pemeriksaan,” ungkap Haris di dampingi Sekretaris Daerah (JPKP) Kabupaten Deli Serdang Robinson Butar-Butar.

Terpisah,Kepala Dinas (DLH) Hartini Marpaung yang saat di konfirmasi menyatakan tim sudah turun ke lokasi dan mengambil sampel limbah yang di maksud untuk di lakukan uji lab, hasilnya kemungkinan bisa di dapat dalam waktu 5 hari kerja

Jika memang limbah itu berbahaya bagi lingkungan maka kami akan lakukan tindakan tegas,tegas Hartini.

(ZuL0179)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *