Polri  

Kapolda Sumut Memimpin Upacara Penutupan Tradisi Bintara Remaja, Samapta Garda Terdepan Pelihara Kamtibmas.

 

1kabar.com | MEDAN

Kapolda Sumatera Utara, Irjen Pol.Drs.R.Z.Panca Putra Simanjuntak,M.Si memimpin Upacara Penutupan Pembinaan Tradisi personil Brigadir Remaja Dit Samapta Polda Sumut,bertempat di Mako Dit Samapta Polda Sumut,Sabtu (04/06/2022).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Pejabat Utama Polda Sumut dan personil Dit Samapta Polda Sumut.

Sebanyak 380 personil Brigadir Remaja yang terdiri dari Bintara Remaja Polri dan Bintara Remaja Polwan mengikuti pembinaan tradisi dan penyematan baret personil.

Dalam kesempatan tersebut,Kapolda Sumut mengungkapkan bahwa iya menginginkan Samapta harus kuat, dan menjadi Personil Polri yang siap sedia dalam menjaga Kamtibmas di wilayah Sumatera Utara.

” Rekan-rekan di tuntut untuk memiliki kemampuan Preventif yaitu kemampuan untuk mencegah terjadinya setiap gangguan Kamtibmas terkhusus ambang gangguan di tengah-tengah masyarakat melalui tugas di bidang Samapta,” ungkapnya .

Selain itu,Bintara Remaja juga harus mampu menguasai peralatan dan teknologi yang ada saat ini,yang di pergunakan untuk mendukung tugas-tugas Kepolisian.

” Baret bukan hanya sekedar penutup kepala,namun salah satu Gampol yang menampilkan kualifikasi dan kemampuan dari seorang anggota Polri.Oleh karena itu Baret tersebut harus rekan-rekan jaga dan hargai,” ujar Panca.

” Selamat melaksanakan tugas dan jadilah personil Samapta yang patut di banggakan,menjadi garda terdepan dalam memelihara Kamtibmas.Tetap berikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat,” pungkas Jenderal bintang dua tersebut.(Zul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *