Demokrat Belum Mau Buru-Buru Bangun Koalisi, SBY Temui Ketum Nasdem Surya Paloh

1kabar.com | Jakarta

Partai Demokrat menyatakan belum mau buru-buru membahas koalisi pascapertemuan Ketua Majelis Tinggi Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dengan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh pada Minggu (5/6).

Ketua Dewan Kehormatan Partai Demokrat Hinca Panjaitan mengatakan waktu menuju Pemilu 2024 masih lama.

“Masih panjang, enggak usah pagi-pagi [bahas koalisi]. Ini baru tahun 2022, pemilunya [masih] 2024,” ujar Hinca pada wartawan di Kompleks Parlemen Senayan, Senin (6/6).

Hinca mengungkapkan Partai Demokrat saat ini fokus melakukan kerja-kerja politik untuk memperkenalkan diri kepada masyarakat. Salah satunya melalui program Ketua Umum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang berkeliling mengenalkan program-program partai.

“Kami di DPR ini menjalankan tugas-tugas konstitusional kami, sehingga masyarakat mengerti dan paham betul apa yang sedang dikerjakan Partai Demokrat,” ujarnya.

Dia pun mengatakan pembahasan koalisi akan terjadi di waktu yang tepat. Hinca menuturkan saat ini kader Partai Demokrat bekerja sesuai tugas pokok dan fungsi.

Sementara itu, terkait pertemuan SBY dengan Surya Paloh, Hinca menyebutkan hal itu merupakan silaturahmi antarpemimpin bangsa. Selain itu, Surya Paloh disebut sebagai teman lama SBY.

“Mereka berteman baik sudah lama sekali, jadi saya kira baguslah silaturahmi itu dan teman-teman asyik juga. Toh, Pak SBY sudah lama enggak keliling,” tegasnya.

Diberitakan, SBY bertemu Surya Paloh di Kantor DPP NasDem, Gondangdia, Jakarta Pusat, Minggu malam. Pertemuan itu berlangsung selama sekitar tiga jam, mulai pukul 19.00 WIB hingga 22.00 WIB. SBY ditemani putra sulungnya sekaligus Ketua Umum Partai Demokrat.

Editor: Jend  – Sumber : CNN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *