Daerah  

Kepala Dinas Pemadaman Kebakaran Dan Penyelamatan Deli Serdang Pimpin Rapat Koordinasi 

1kabar.com | Deli Serdang

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Deli Serdang,Kurnia Boloni,S.STP di wakili Sekretaris Dinas (Sekdis) Damkar,Drs. Meyanto P.Sagala memimpin Rapat Koordinasi Pelaksanaan Tugas-Tugas Damkar dan Penyelamatan, Peningkatan Disiplin serta Evaluasi Kinerja,Senin (06/06/2022).

Sekretaris Dinas Damkar menekankan kepada seluruh personil untuk lebih memahami tugas pokok dan fungsi (tupoksi) sebagai pemasam kebakaran.Personil harus tahu peran masing-masing dalam bertugas serta selalu disiplin.

” Disiplin harga mati,dan harus lebih di tingkatkan dari yang ada saat ini, kekompakan antar anggota juga harus di pererat,” tegas Sekretaris Dinas.

Di sebutkan Sekretaris,masih banyak masyarakat yang belum dan bahkan tidak tahu tugas pemadam kebakaran.

” Di luar sana,masih banyak yang belum tahu tugas-tugas yang di laksanakan Damkar di masyarakat. Serasa Damkar ini lebih banyak santainya di Pos Damkar masing-masing.Padahal,tidak seperti itu.Damkar itu bukan hanya menunggu kabar adanya kebakaran dan memadamkan api,tapi banyak tugas-tugas lain yang tertuang dalam Panca Dharma Pemadam Kebakaran,” papar Sekretaris Dinas.

Untuk menjawab pandangan tersebut, sambung Sekretaris Dinas,perlu di lakukan sosialisasi dan edukasi.

” Di luar sana yang belum paham bagaimana Damkar itu sebenarnya adalah salah satunya dengan kedisplinan,etos kerja,bekerja sesuai aturan dan melayani masyarakat tanpa pamrih.Semua arahan tersebut demi terciptanya pelayanan yang prima dan profesional ke masyarakat serta menjunjung tinggi dan menjaga nama baik Damkar,” tegas Sekretaris Dinas.(Zulkarnain.Lubis)

Sumber : Humas Dinas Kominfo Kabupaten Deli Serdang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *