Kepala DLH Deli Serdang, Hadiri Acara Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia 

1kabar.com | Deli Serdang 

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Deli Serdang,Ir.Artini Marpaung di dampingi Camat Percut Sei Tuan, Ismail,S.STP.,M.SP,bersama Kepala Unit Pelaksana Teknia (KUPT) Persampaham (DLH) Provinsi Sumatera Utara,H.Akmal menghadiri acara Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia di Pasar 4,Desa Medan Estate (Wilmar),Kecamatan Percut Sei Tuan,Kabupaten Deli Serdang,Minggu (05/06/2022) sekira pukul 08.00 Wib.

Agenda utama kegiatan tersebut, yakni kampanye bersepeda sekaligus mengimbau masyarakat agar menjaga kebersihan lingkungan serta tidak membuang sampah sembarangan, juga di rangkai dengan gotong-royong di sekitaran Jalan Pasar Timur (Wilmar).

Kepala (DLH) Kabupaten Deli Serdang,Ir.Artini Marpaung menerangkan tujuan kampanye tersebut adalah untuk menyosialisasikan tentang hidup bersih,mengurangi pencemaran udara dan lainnya.

” Kita harus tetap menjaga bumi.Satu bumi untuk masa depan,sehingga bumi ini harus kita jaga.Kita harapkan nantinya darah kita tidak lagi jadi tempat pembuangan sampah dari warga kota tetangga,” ucap Kepala (DLH).

Sementara itu,(KUPT) Persampahan, H.Akmal menyebutkan (DLH) Prov. Sumut di kegiatan tersebut memberi bantuan kepada masyarakat sekitar, berupa 100 pohon Rambutan dan Nangka,serta tong sampah.

” Mudah-mudahan ini dapat bermanfaat,khususnya bagi masyarakat sekitar lokasi dan bagi Provinsi Sumatera Utara nantinya,” ucap (KUPT) Persampahan,H.Akmal.

Turut hadir di kegiatan tersebut, Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Percut Sei Tuan,Nasib Solichin,S.Pd, MAP,staf Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Deli Serdang,para Kasi, Kasubbag dan staf Kecamatan Percut Sei Tuan,kepala desa dan lurah se-Kecamatan Percut Sei Tuan, seluruh perangkat desa dan kepala dusun se-Kecamatan Percut Sei Tuan, serta unsur Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM).(Zulkarnain.Lubis)

Sumber : Humas Dinas Kominfo Kabupaten Deli Serdang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *