Sekjen PDIP Ungkap Arahan Megawati ke Ganjar di 2024

Jakarta | 1kabar.com

Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP Hasto Kristiyanto mengungkap arahan Ketua Umum Megawati Soekarnoputri ke Ganjar Pranowo menghadapi Pemilu dan Pilpres 2024.

Merespons soal dukungan politik maupun kans Ganjar di Pilpres nanti, Menurut Hasto, Mega meminta agar semua kader disiplin menghadapi Pilpres 2024. Dia menegaskan partai telah memiliki mekanisme yang jelas terkait hal itu.

“Semuanya berdisiplin dan terkait dengan Pilpres 2024, mekanisme yang sudah berjalan itu sudah diterapkan,” kata dia kepada wartawan di Sekolah PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Rabu (8/6).

Dengan cara itu, kata Hasto, lahirlah Joko Widodo pada 2014. Begitu pula kader-kader PDIP lain di berbagai daerah.

Hasto merespons enteng saat ditanya terkait sinyal dukungan Jokowi kepada Ganjar Pranowo usai menghadiri Rakernas relawannya Projo beberapa waktu lalu.

Menurut dia, hubungan PDIP maupun Mega dengan Jokowi saat ini baik-baik saja. Hasto menyebut Jokowi dan Mega hingga saat ini berkomunikasi intens.

“Tadi kita lihat kemarin juga pertemuannya berlangsung baik beliau beliau periodik bertemu berdialog bangsa dan negara,” kata Hasto.

PDIP hingga saat ini belum berbicara lebih lanjut terkait arah politik menghadapi Pemilu dan Pilpres 2024. Hasto menegaskan partainya masih fokus membantu pemerintah untuk menggali tentang konsep masa depan negara yang baik.

“Yang kami godok adalah konsepsi tentang arah masa depan bangsa, yang menggali kembali dari pola pembangunan semesta berencana yang sudah dirancang,” kata dia.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *