Indonesia Bungkam Kuwait 2-1, di Kualifikasi Piala Asia

Jakarta | 1kabar.com

Rachmat Irianto layak dinobatkan sebagai pemain terbaik atau man of the match dalam kemenangan 2-1 Indonesia atas Kuwait di Kualifikasi Piala Asia 2023, Rabu (8/6) malam.
Dalam pertandingan pembuka Grup A di Stadion Jaber Al Ahmad itu Irianto yang musim depan akan bermain untuk Persib Bandung tampil impresif.

Rian, sapaan Irianto, dimainkan pelatih Shin Tae Yong di sektor kanan menggantikan Asnawi Mangkualam yang tampil sebagai pemain cadangan.

Meski tidak bermain di posisi terbaiknya sebagai bek tengah atau gelandang bertahan, Rian tetap bermain dengan apik.

Memiliki naluri bertahan tidak menyurutkan inisiatif mantan pemain Persebaya itu dalam membantu serangan.

Usai tertinggal dari gol penalti Yousef Alsulaiman, Rian dengan cerdas dan cekatan menyambut umpan terobosan lambung Marc Klok.

Upaya Rian membuahkan hasil. Posisinya yang memegang bola di kotak penalti Kuwait memaksa kiper Hussain Kankone melakukan pelanggaran yang berbuah penalti untuk Indonesia.

Klok yang jadi eksekutor tidak menyia-nyiakan usaha Rachmat menciptakan peluang gol. Klok menyamakan skor jadi 1-1 pada menit ke-44 lewat tendangan penalti.

Penampilan ciamik Rian berlanjut di babak kedua. Anak kandung legenda Timnas Indonesia ‘Bejo’ Sugiantoro toro itu membawa Skuad Garuda berbalik unggul 2-1 pada menit ke-46.

Saat Muhammad Rafli memegang bola di pertahanan Kuwait, Rian ikut membantu rekannya itu. Bola dioper ke Rian. Setelah mengecoh satu pemain Kuwait, Rian memberikan bola kepada Witan Sulaeman.

Sayang finishing Witan tidak mulus. Bola membentur pemain lawan. Namun bola liar itu bisa disambar Rian menjadi gol.

Dengan torehan satu ‘assist’ dan satu gol, Rachmat Irianto layak menjadi pemain terbaik dalam kemenangan 2-1 Indonesia atas Kuwait di Kualifikasi Piala Asia 2023.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *