Daerah  

SMAN1 Rantau Selamat Gelar Pelatihan jurnalistik

1 kabar | Aceh Timur

Kepala SMAN 1 Rantau Selamat Kabupaten Aceh Timur Safrida,S.Pd,M.S mengatakan Pelatihan jurnalistik dan literasi bagi Siswa/i SMAN 1 Rantau Selamat, guna meningkatkan minat baca dan menulis bagi siswa dan siswi SMAN 1 Rantau Selamat,7/6/22.

Pelatihan jurnalistik bagi para pelajar SMAN 1 Rantau Selamat bertujuan agar meningkatkan minat membaca dan menulis bagi seluruh Siswa/i agar para pelajar SMAN 1 Rantau Selamat dapat menuangkan ide kreatif dalam sebuah karya jurnalis.

Para pelajar yang mengikuti acara pelatihan tersebut begitu semangat dan antusias bahkan ada yang sudah mampu membuat cerita pendek dan puisi pendek.

Nara sumber pada pelatihan jurnalistik tersebut, terdiri dari kepala sekolah SMAN 1 Rantau Selamat Safrida, S.Pd, MS dan guru bahasa Indonesia Eliwati,S.Pd dan Khairiah S.Pd tidak hanya memberikan materi tentang jurnalistik dan literasi namun langsung melakukan praktek menulis bagi siswa.

Kepala sekolah SMAN 1 Rantau Selamat juga menambahkan bahwa Pelatihan yang kita lakukan tidK berhenti sampai hari ini saja, karena kami akan melakukan tidak lanjut yaitu dengan mengadakan lomba menulis cerpen dan puisi pada acara ekskul pensi-or setelah selesai ujian semesteran nanti.

Pelatihan jurnalistik merupakan salah satu program unggulan yang dicanangkan oleh kepala SMAN 1 Rantau Selamat Safrida,S.Pd,MS, program ini disambut baik oleh seluruh dewan guru dan OSIS sehingga terlaksana dengan sukses dan lancar . Kegiatan pelatihan ini disponsori oleh penerbit percetakan P.T Erlangga Sehingga .(M.rafika/Kabiro Atim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *