Kerja Besar Dengan Anggaran Kecil, Tapi Berhasil Selamatkan Uang Negara Ratusan Triliun Rupiah.

1Kabar.com | Aceh

Setelah ST Burhannudin menjabat Jaksa Agung, wajah Kejaksaan Agung sangat berbeda, kerja-kerja besar Korps Adhiyaksa selalu menjadi sorotan publik, tidak tanggung-tanggung puluhan Triliun kerugian Negara yang dilakukan para mafia Negeri ini berhasil diselamatkan Kejaksaan Agung RI.

Bukan hanya itu saja terobosan-terobosan penanganan perkara hukum yang dibuat Kejaksaan Agung melalui program “Restorative Justice” yang begitu dirasakan oleh masyarakat kecil diseluruh Indonesia berhasil dilakukan oleh para Korps Adhiyaksa, serta tuntasnya penanganan pelanggaran HAM berat yang terjadi di Pania Papua tahun 2014 silam di era pemerintahan Presiden Joko Widodo.

Jika dilihat dari sederet kerja-kerja besar dan keberhasilan Kejaksaan Agung RI, banyak yang tidak tahu berapa Anggaran setiap tahunnya, pasti banyak yang mengira anggaran Korps Adhiyaksa ini cukup Besar ??
Jika kalian menggira anggaran yang di keluarkan besar, kalian salah !

Melihat dari data Kementerian Keuangan RI, anggaran belanja Kejaksaan Agung RI naik 26,61 % menjadi Rp.10,11 Triliun lada tahun ini dibanding outlook tahun 2021, rinciannya Rp.619,8 miliyar untuk program penegakan dan pelayanan hukum dan Rp.9,49 triliun untuk program dukungan management.

Dengan anggaran yang kecil itu Kejaksaan Agung RI berhasil membongkar sindikat mafia proyek dari tingkat Daerah, Pusat sampai Kabupaten/Kota di seluruh Indonesia. (Abi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *