Panglima Abdurahman di Peusijuk Oleh Ratusan Anggota KPA/PA Wilayah 013 Blang Pidie

1Kabar.com | Abdya

Ratusan anggota Komite Peralihan Aceh (KPA)/Partai Aceh Wilayah 013 Blangpidie (Aceh Barat Daya) mempeusijuk (tepung tawar) Panglima KPA/PA Abdurahman Ubit.

Peusijuk yang diwakili, Tgk Zainuddin dari Sagoe Tuwi Teungku dilakukan menyusul akan berangkatnya Panglima Abdurrahman Ubit ke tanah suci Mekkah dalam rangka menunaikan ibadah haji.

Proses peusijuk berlangsung di halaman rumah pribadi Panglima KPA/Wilayah 013 Blangpidie di Gampong Padang Baru Kecamatan Manggeng, Kabupaten setempat, Selasa (14/6/2022).

Wakil Panglima (Wapang) Wilayah 013/Blangpidie, Hakiman melalui Tgk Mustiari menyebutkan, kegiatan Peusijuk tersebut dilakukan merupakan bentuk syukur dan doa selamat kepada Panglima yang akan melaksanakan ibadah haji.

“Insyaallah dengan kegiatan kita ini kita mendoakan Panglima mendapatkan keselamatan dan haji mabrur,” kata Mustiari yang akrab disapa Mus Seudong tersebut.

Lebih lanjut, Mus Seudong menyebutkan dengan kegiatan tersebut juga diharapkan dapat kembali menyatukan dan membangkitkan kembali kejayaan KPA/PA dalam memberikan kesejahteraan bagi masyarakat.

“Kita doakan KPA/PA kedepanya akan semakin solid dalam membangun kesejahteraan masyarakat Aceh Barat Daya pada khususnya dan Aceh pada umumnya,” pungkas Mus Seudong.

Sementara itu, Sekjen Partai Aceh, Abdul Azis menyebutkan, dengan adanya syukuran untuk keberangkatan pimpinan diharapkan KPA/PA memperkuat satuan dan kesatuan dalam memperjuangkan kepentingan rakyat Aceh.

“Ini momen yang cukup baik untuk kemajuan Aceh kedepan, harapannya ini akan menjadi mementum kebangkitan KPA/PA untuk rakyat Aceh,” pungkas Abdul Azis.

Selain seluruh Pangsoe simpatisan PA dan anggota KPA juga hadir anggota DPRK Abdya dari Partai Aceh yakni Sardiman dan Hendra Fadhli.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *