Sempat Tersiar Kabar Meninggal Dunia Dimedsos, Alhamdulillah Abu Tumin Masih Menjalani Perawatan Di Malaysia

1kabar.com | Bireuen

Sempat Tersiar informasi dimedia sosial, dan tidak tahu siapa yang memulai informasi tersebut, sehingga sempat menjadi pembicaraan bahwa Tengku H Muhammad Amin Mahmuh atau yang lebih dikenal Abu Tumin Blang Blangbladeh Bireuen, Wafat.

Bahkan sempat beredar dalam beberapa grub whatsApp yang menyatakan dalam bahasa Aceh,”Innalillahi Waiinna Ialahi Raji’un, kaguewo bak Allah, salah sidroe ulama kharismatik Aceh, yaitu Abu Tumin Blangbladeh semoga Husnul Khatimah…Alfatiha..

Setelah mendapat informasi tersebut, 1kabar.com mencoba mengkonfirmasi melalui salah seorang keluarga dari kalangan keluarga terdekat beliau.

Tarmizi, ST, yang juga merupakan menantu dari Abu Tumin memberikan penjelasan saat dikonfirmasi 1kabar.com, dalam konfirmasinya beliau menyatakan,” Alhamdulillah hingga saat ini, Abu Tumin masih dalam keadaan baik-baik saja, tetapi yang perlu diperjelas bahwa Abu Tumin dalam pengobatan disalahkan satu rumah sakit di Kuala Lumpur, Malaysia, Kamis 16/6/2022.

Tarmizi juga menjelaskan, bahwa informasi yang beredar di media sosial yang menyatakan Abu Tumin sudah meninggal dunia adalah sebuah berita hoaks, dan ini jelas sangat merugikan pihak keluarga.

Untuk itu, melalui media ini, saya berharap agar masyarakat Bireuen secara khusus dan masyarakat Aceh secara umum, agar mendo’akan semoga Abu Tumin, diberikan kesembuhan dan dapat lagi beraktivitas seperti biasanya, ujarnya.(jend)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *