Di Duga Tidak Tepat Sasaran Penyaluran BLT Di Desa Namoruso, Hanya Di Cairkan 3 Bulan.

Deli Serdang | 1kabar.com

Warga masyarakat penerima bantuan langsung tunai (BLT) di Desa Namosuro,Kecamatan Sebiru-Biru,mendatangi Kantor Camat Sebiru-Biru pada Senin 20 Juni 2022 lalu.Ada pun kedatangan warga untuk menanyakan perihal bantuan periode Januari hingga Juni 2022 yang belum di salurkan oleh pihak Desa yaitu Rp. 300 ribu/bulan.

Setelah dua hari tepatnya pada Rabu 22 Juni 2022, bantuan tersebut akhirnya di cairkan oleh perangkat desa.

Namun BLT yang didapat tidak penuh, warga hanya menerima pencairan 3 bulan atau Rp 900 ribu. Seharusnya warga menerima 2 kali lipat bantuan sesuai kententuan,Senin (27/06/2022).

Ironisnya,di saat pembagian (BLT) tersebut,banyak masyarakat yang protes karena mereka yang biasanya mendapatkan bantuan namun kali ini nama mereka hilang atau di coret dari penerima (BLT) dengan alasan mereka sudah tidak berdomisili lagi di Desa Namosuro Baru,Kecamatan Sibiru-Biru.Hal ini di katakan oleh Perangkat Desa menjawab pertanyaan di kutip dari Wartapoldasu.

Dari pantauan Wartawan di lokasi dengan melihat langsung kartu rumah tangga salah satu warga,ternyata mereka masih sah menjadi warga masyarakat Desa Namosuro Baru, Kecamatan Sebiru-Biru alangkah mirisnya nasib para warga masyarakat yang memang selayaknya mendapatkan bantuan tersebut ternyata tidak mendapatkannya.

Pengakuan dari warga masyarakat yang tidak mau namanya di publikasikan mengatakan penerima bantuan dari pihak kolega dan keluarga Perangkat Desa.

” Sebagian besar penerima bantuan tersebut masih sanak saudara dari para Perangkat Desa baik Bendahara, Kaur dan Kepala Dusun,” ucap pria setengah baya ini di seputaran Kantor Desa kepada Wartawan mencoba untuk di konfirmasi kepada pihak Desa baik Sekretaris Desa dan Bendahara, mereka diam dan tidak memberi jawaban apa pun sedangkan saat itu Kepala Desa sedang tidak ada di tempat.

” Yang menjadi pertanyaan oleh warga masyarakat kenapa setelah kami (warga) berbondong ke Kantor Camat baru (BLT) tersebut di bagikan dan kenapa Kepala Dusun tidak mendata warga masyarakat yang benar-benar layak untuk mendapatkan bantuan tersebut sehingga bantuan (BLT) yang di kucurkan dari pemerintah pusat tepat pada sasarannya.Harapan dari warga masyarakat Namosuro Baru, Kecamatan Sebiru-Biru agar kiranya pihak-pihak terkait dapat memeriksa Kepala Desa Namosuro Baru di Jalan. Ginting beserta Perangkat Desanya,” ucap seorang warga masyarakat Berinisial T.

Kenapa hal ini bisa terjadi,lanjut seorang warga masyarakat seraya meminta kepada bapak Camat Sebiru-Biru Dani Mulyawan, S.sos.,M.IP dapat memantau kinerja dari anggotanya,pungkasnya.(ZL0179)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *