Wakil Bupati Deli Serdang Buka Festival Anak Saleh Dan Meresmikan Gedung Sekolah Baru Yayasan Pendidikan Dan Sosial Hafizah Althafunnisa 

Deli Serdang | 1kabar.com

Wakil Bupati (Wabup) Deli Serdang, HM Ali Yusuf Siregar membuka Festival Anak Saleh 2022 sekaligus meresmikan gedung sekolah baru Yayasan Pendidikan dan Sosial Hafizah Althafunnisa, Jalan Pelita, Desa Dalu XB, Kecamatan Tanjung Morawa, Minggu (26/06/2022).

Dalam sambutannya, Pendiri Yayasan Pendidikan dan Sosial Hafizah Althafunnisa, Ustad M Kurnia Sitorus SPd, menyampaikan sekolah atau lembaga pendidikan dan sosial ini sudah berdiri dan beroperasi selama empat tahun, secara legalitas dan akta. “Alhamdulillah, sebelum Ramadan sudah melaksanakan Taman Pembaca Al Quran (TPI) dan diikuti secara antusias oleh masyarakat Dalu XB, Tanjung Morawa. Di tahun pertama sekolah ini, dengan kondisi ruangan yang apa adanya, kita membuka program SD IT dan SMP IT, mengajarkan pendidikan umum dan agama, sehingga dapat melaksanakan program-program sesuai UUD 1945,” ungkapnya.

Kendati dengan kondisi apa adanya, namun semangat untuk memberikan pendidikan kepada warga sekitar, khususnya anak-anak tetap bergelora.

“Dengan kondisi yang apa adanya, saya haqqul yaqin kepada Allah SWT, mudah-mudahan ini bisa besar lagi ke depannya,” utaranya.

Sementara itu, Wabup Deli Serdang, HM Ali Yusuf Siregar langsung menyahuti keluhan pendiri yayasan tersebut dengan memerintahkan Dinas Pendidikan serta Cipta Karya dan Tata Ruang (Cikataru), untuk melihat langsung kondisi bangunan dan memberikan bantuan yang dibutuhkan untuk pembangunan gedung sekolah tersebut.

“Semoga ke depannya menjadi bangunan representatif untuk anak-anak di Dalu XB, khususnya dan umimnya Tanjung Morawa.

Pendidikan adalah hal penting untuk generasi muda, merekalah akan menjadi pengganti kita, menjadi pemimpin di masa akan datang,” tegas Wabup.

Para siswa di sekolah itu, sebut Wabup, merupakan generasi penerus bangsa dan agama.

“Di zaman serba modern ini, membuat anak-anak terjebak pada rutinitas serba instan. Apalagi dengan adanya wabah Covid-19, anak-anak harus belajar dengan handphone. Itu berdampak buruk terhadap anak. Hal ini membuat anak kehilangan sosok yang harus diteladani dan ditiru. Anak-anak memiliki daya imajinasi lebih beragam dari pada orang dewasa. Anak-anak juga memiliki rasa keingintahuan yang tinggi. Oleh karena itu, perlu mengajak anak-anak untuk mengikuti berbagai kegiatan positif, salah satunya Festival Anak Saleh ini,” beber Wabup.

Festival tersebut, kata Wabup lagi, memiliki makna sangat penting, dan mendorong membangkitkan bakat di bidang keagamaan.

Untuk itu, diharapkan festival tersebut mampu menjadi ajang sekaligus wadah menumbuhkan nilai-nilai keislaman pada anak sejak dini.

“Dan memberikan rasa kepercayaan diri guna menunjukkan kemampuan kreativitas, sportivitas untuk menciptakan generasi bangsa yang rahmatan lil alamin,” tutup Wabup.

Turut hadir Ketua MUI Deli Serdang, KH. Amir Panatagama, S.Pdi, Kepala Dinas Cipta Karya Tata Ruang Rachmadsyah, S.T, mewakili Kadis Pendidikan, Jumakir, Camat Tanjung Morawa, Marianto Irawadi, S.Sos.

Sumber : Humas Dinas Kominfo Kabupaten Deli Serdang.
(Zulkarnain.Lubis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *