Ormas P. PKP Aceh, Minta Gubernur Dan DPR Gratiskan pesantren Di Aceh

SUBULUSSALAM | 1kabar.com

Aceh adalah sebuah provinsi di Indonesia yang ibu kotanya berada di Banda Aceh, yang selalu dijuluki serambi mekah, yang berstatus sebagai daerah istimewa dan juga diberi kewenangan otonomi khusus, dan memiliki konsep syariat islam.
Menurut Ketua Ormas P. PKP Aceh, Putra Nasrullah Lembong, bahwa konsep pendidikan di aceh harus lebih mengedepankan konsep pendidikan Islami, yang eksistensinya harus mampu menciptakan atau melahirkan alumni-alumni madrasah/pesantren yang memiliki integritas, karena masyarakat Aceh lebih banyak berkeinginan menyekolahkan anaknya di pesantren-pesantren. Rabu( 29/06/2022).
Karena proses pengajaran dalam pendidikan Islam di pesantren, tidak hanya sebatas transformasi keilmuan atau mengajarkan ilmu pengetahuan. Kata putra.
Lebih dari itu, lanjut putra, siswa madrasah/pesantren di aceh juga harus mampu memahami betul tentang eksistensinya sebagai manusia dengan integritas yang baik, sebab nilai yang tidak bisa dipertukarkan dengan apa pun adalah nama baik, yang terekspresi dalam nilai-nilai kesolehan sosial.
“Pendidikan Islam (Al Tarbiyah Al Islamiyah) adalah usaha untuk menyiapkan manusia agar hidup dengan sempurna dan bahagia, mencintai tanah air, sempurna budi pekertinya, teratur pikirannya, halus perasaannya, mahir dalam pekerjaan, manis tutur katanya baik lisan maupun tulisan.

Akan tetapi, kata putra, tercapainya Konsep pendidikan tersebut, tentu tidak terlepas dari peran serta pemerintah untuk meringankan beban orang tua dalam mendukung anaknya sekolah dimadrasa/pesantren.
Untuk itu, lanjut Putra, saya meminta kepada gubernur dan DPR, agar menggratiskan biaya pesantren, dan melakukan pengkajian dan evaluasi hal tersebut, supaya orang tua murid tidak lagi dibebani biaya sekolah di pesantren. Jelas Putra.

Walaupun tidak bisa tercapai sepenuhnya, lanjut putra, saya berharap minimal kalangan menengah kebawah bisa digeratiskan, tandas putra.(up)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *