Daerah  

Waega Acungkan Jempol,  Jalan Usaha Tani Telah Di Perbaiki Oleh Pemerintah Desa.

1kabar.com | /7/2022Aceh Timur.

Jalan Usaha Tani adalah sebagai jalan utama bagi rakyat untuk beraktifitas, baik untuk mengeluarkan hasil tani maupun sebagai jalan transpotasi
keluar masuknya kendaraan.

Pemerintah Desa Damar Sipot Kecamatan Rantau Seulamat Kabupaten Aceh Timur,telah menyelesaikan program pembangunan jalan Usaha Tani beberapa hari yang lalu.

Hal itu di katakan oleh kepala Desa Damar Sipot Zulfadly kepada Media Aceh Timur.01/07/2022.

Zulfadly mengatakan,
Pembangunan jalan Usaha Tani ini memang sudah sangat lama di idam-idamkan oleh masyarakat,berhubung dana untuk membangun Desa masa itu tidak bisa kita plot,karena terbentur dengan Covid 19 maka, keinginan masyarakat tertunda.Sebut Zulfadly.

Kini Covid -19 kemungkinan besar sudah musnah,sehingga pemerintah Pusat atau Daerah telah memberi kesempatan untuk membangun Desa,
walaupun dananya yang sangat terbatas jumlahnya,namun sudah ada kesempatan bagi kepala Desa untuk memperiolitaskan.Ujar Zulfadly.

Walaupun demikian tambah Zulfadly,kali ini di tahun 2022 kita sudah membangun tiga aitem,
Aitem yang pertama membangun jalan Usaha Tani sepanjang 3 km.

Yang ke dua,kita sudah mampu membuat kolam untuk ternak ikan dan yang ke tiga, membuat gorong-gorong.Tutur Zulfadly.

Semua itu tambah Zulfadly,kita ambil dari dana Sandang Pangan.
yang dananya sebanyak 20% termasuk (PPN~PPH~ OP TPK).
Tutup Zulfadly saat di komfirmasi oleh wartawan MaliqNews.

Muhammad,selaku pengguna jalan mengucapkan,memang jalan Usaha Tani tersebut sudah sangat lama kita usulkan agar di bangun.

Karena jalan Usaha Tani itu sebagai jalan utama,salah satunya sebagai jalan membawa hasil panen para petani sawit dan juga sebagai jalan lintas utama.

Jika jalan Usaha Tani ini tidak di bangun oleh pemerintah Desa maka,dampaknya sangat fatal bagi warga,karena di saat musim hujan tiba,jalan itu seperti Kubang kerbau.Sawit yang kami panen terpaksa harus kami pikul.Begitulah parahnya jalan tersebut.UjarNya.

Alhamdulillah,berkat lenyapnya Virus Corona 19 di bumi ini,sehingga masyarakat mersa sangat bersyukur,karena pemerintah sudah mengalokasikan dana lewat Sandang Pangan yang tidak begitu besar.
Namun sudah cukup untuk membangun beberapa titik jalan usaha tani yang rawan.

Terima kasih,ucap Muhammad,kini masyarakat sudah merasa senang atas di bangunnya jalan Usaha Tani oleh pemerintah Desa Damar Sipot.

Semoga apa yang di lakukan oleh pemerintah Desa,khususnya Zulfadly mendapatkan Ridho dari Allah SWT. ( Insa/Rid.hamid)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *