Selamat Dan Suksek Atas Pelantikan Pengurus LPM Kelurahan Se-Kecamatan Medan Labuhan.

MEDAN LABUHAN | 1kabar.com

Kegiatan Pelantikan Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Se- Kecamatan Medan Labuhan berlangsung sukses aman dan tertib di warnai dengan kegiatan Bhakti Sosial (Baksos) menyantuni anak yatim di Aula Wisma Pertina Medan Labuhan Griya Martubung Blok 2,Sabtu Sore (18/03/2023).

Acara di awali dengan pembacaan doa selanjutnya menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya.

Sambutan di awali Bambang Supriadi selaku Ketua Panitia Pelaksana, mengucapkan terima kasih atas segala partisipasi dukungan yang di berikan dari sejumlah elemen masyarakat dan Pemerintah setempat.

Turut di hadiri ketua Dewan Pimpinan Daerah Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (DPD LPM) Kota Medan, Hery Bolon,Camat Medan Labuhan, Dewan Pakar Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kecamatan Medan Labuhan,Sabam Manalu,mewakili Dan Ramil 10, mewakili Kapolsek Medan Labuhan, mewakili Dewan Pakar,Ketua Pimpinan Aanak Cabang (PAC) Projamin Kecamatan Medan Labuhan,Tokoh Masyarakat,Organisasi Masyarakat dari Penuda Pancasila,Ikatan Pemuda Karya,Angkatan Muda Pembaruhan Indonesia,Karang Taruna,dan rekan-rekan Insan Pers.

Kepada yang di lantik di ucapkan selamat dan terima kasih di harapkan lakukan program kerja dan sinergikan dengan Pemerintah setempat.

Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) di zaman Hery Bolon inilah baru nampak di perhitungkan di Kota Medan,Provinsi Sumatera Utara.

Baru Tahun inilah Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) turut menanda tangani hasil Musrembang Kota Medan.

Kita akan buat 10 orang Anggota Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) per Kelurahan dari (BPBD) dan kerja sama dengan (BNN) dalam pemberdayaan dan pengabdiannya ke masyarakat,tutup OK Afifuddin selaku Ketua (DPC LPM) Kecamatan Medan Labuhan,Kota Medan,Provinsi Sumut.

Tokoh masyarakat dan Dewan Pakar (LPM) Medan Labuhan Sabam Manalu

Dalam sambutannya Sabam Manalu mengatakan,kami sangat bangga bahwa (LPM( di Kecamatan Medan Labuhan ini telah terbentuk di seluruh kecamatan Medan Labuhan dan kami akan mendukung secara total.

Bahwa (LPM) rasa mencerminkan nama,kalo ini (LPM) maka tugas pokok kita adalah bagaimana masyarakat di lingkungan kita berdaya guna kepentingan masyarakat.

Dengan (LPM) mari kita pertebal kepedulian kita terhadap lingkungan masyarakat dari itulah di perlukan turut peran serta stockholder .

Khususnya kepedulian kita terhadap pemberantasan Narkoba di lingkungan kita.Kami berharap Pengurus (LPM) mampu turut berperan dalam pemberantasan Narkoba,Sabtu (18/03/2023).

Bagaimana kita menciptakan program pemberdayaan karena (LPM) ini bukan (OKP) selaku mitra Pemerintah yang jelas di lindungi Undang-Undang.

Jalin komunikasi yang baik pada Pemerintah jangan hanya mengkritik saja melainkan carikan solusi terbaik.Karena (LPM) Kelurahan adalah anak kandung dari Lurah,(LPM) Kecamatan anak kandung dari Camat dan (LPM) Kota Medan itu anak kandung dari Wali Kota Medan makanya kemarin (LPM) Kota Medan turut menanda tangani hasil Musrembang Kota Medan.

(LPM) harus menjadi berkah bagi masyarakat Kecamatan Medan Labuhan,Kota Medan,Provinsi Sumut.

Program home industri perlu juga di terapkan (LPM) guna mendongkrak penghasilan keluarga dan masyarakat,pesan Sabam Manalu.

Camat Medan Labuhan,Khairun Nasir mengajak (LPM) Kecamatan Medan Labuhan harus dapat saling berkolaborasi sebagai misi visi Kota Medan harus kita jalankan.

Mari memajukan (UMKM),serta mari memajukan potensi-potensi di masyarakat Kecamatan Medan Labuhan,Kota Medan,Provinsi Sumut.

Marilah kita bersama membangun berkolaborasi dengan pihak luar yakni stockholder dan elemen masyarakat khususnya di Kecamatan Medan Labuhan,tutup Camat Medan Labuhan,Khairun Nasir sembari mengucapkan selamat bagi kepengurusan (LPM) yang di lantik.

Bimbingan dan arahan oleh Hery Bolon selaku Ketua (DPD LPM) Kota Medan menyampaikan,
semoga pelantikan ini jangan hanya seremonial saja melainkan harus dapat menjalankan program yang telah kita buat,Sabtu (18/03/2023).

Kita di 21 Kecamatan,151 Kelurahan,ini Pelantikan Massal yang kedua di mana sebelumnya di adakan di Kecamatan Medan Tuntungan,Kota Medan.

Mungkin sehabis Bulan Suci Ramadhan ini akan di adakan Pelantikan Massal di Kecamatan Medan Deli,Kota Medan.

Jangan buat (LPM) ini tak berdaya tapi berdayakanlah masyarakat ini,kita adalah mitra strategis Pemerintah.Turut berpartisipasi dan turut mengontrol proses Pembangunan di Kota Medan.

Terus bangun komunikasi dan kemitraan pada masyarakat agar (LPM) ini di cintai masyarakat.

Terus terang pelantikan Sekecamatan Medan Labuhan yang pertama di kawasan Medan Utara ini.

Lembaga inilah yang menjadi Lembaga perhatian Pemerintah,mari bersama-sama kita membangun dengan elemen masyarakat lainnya.

Kita inginkan (LPM) ini dapat memajukan masyarakat yang maju cerdas dan sejahtera.Masalah pemberantasan Narkoba kita semalam sudah kontrak dengan (BNN) dengan nama Medan Bersinar yakni Medan bebas dari Narkoba.

Sehabis lebaran akan kita Launching Satgas Anti Narkoba di setiap Kelurahan Se-Kecamatan Medan Labuhan,Kota Medan.

Kita juga sudah ikut dan membentuk Satgas Stanting di Kota Medan.

Minggu depan kita di undang dari (BPBD) untuk membentuk Satgas Bencana Kota Medan di mana setiap Kelurahan ada 10 utusan dari (LPM) untuk menjadi Satgas tanggap Bencana.

Kita siap menjalin dan suport di 35 Dinas di Kota Medan ini guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kota Medan.

Mungkin Bulan Juli kita akan temu Kader (LPM) menghadirkan 3000 massa untuk Apel Akbar (LPM).

Kita meminta pada Wali Kota Medan menjadi garda kedepan bagi pembangunan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat dan terciptanya situasi yang kondusif menjadi Kota Medan yang berkah.Insya allah apa yang kita lakukan dengan ikhlas dan jujur insya allah akan ada rezeki yang ada,jangan mencari makan di (LPM) ini,pesannya.

151 Kelurahan Se-Kota Medan dalam Bulan depan akan kita Lantik seluruhnya menjelang di adakannya Apel Akbar (LPM).

Marilah kita dukung kinerja Camat, Lurah karena kita adalah mitra strategis Pemerintahan.

Adakan komunikasi satu arah bekordinasi dengan baik tak ada masalah tak ada solusinya,ajak Hery.

Heri Bolon juga mengajak Pengurus (LPM) Kecamatan Medan Labuhan untuk menggalakkan (UMKM),kalau perlu adakan senam massal (LPM) di lapangan warna warna,tutup Ketua (DPD LPM) Kota Medan sembari mengucapkan selamat atas pelantikan (LPM) Kecamatan Medan Labuhan tersebut.(Agus Leo/Zul/Kecamatan Medan Labuhan)