Ketuk Play Untuk Melihat Tayangan DMTV Malang
TNI  

Jelang Puasa, Babinsa Lembah Sabil Genjot Pembajakan Sawah

Abdya | 1kabar.com

Mendekati bulan puasa Ramadhan 1444H yang jatuh pada Kamis (23/3), jajaran Babinsa Koramil 09/Lembah Sabil Kodim 0110/Abdya secara terpadu terus mendampingi para petani merampungkan pembajakan sawah.

Dengan memanfaatkan pendukung alat mesin pertanian (Alsintan) yang ada, sisa lahan sawah dikejar untuk percepatan tanam padi musim rendengan. Pemerintah daerah Abdya bersama dengan Kodim selaku bagian dari dewan pangan menargetkan pada akhir Maret seluruh sawah selesai ditanam.

“Ya benar. Sisa dua hari menjelang Ramadhan, kita geberr pembajakan sawah demi terlaksananya target tanam akhir Maret,” ungkap Pelaksana harian Danramil Lembah Sabil, Serma Hesvia, Senin (20/3/2023).

Dengan sisa waktu yang ada, kata Serma Hesvia, sebagian para petani yang belum bertanam padi langsung melakukan penanaman.

Untuk mempercepat pengerjaan, pihaknya memberlakukan teknis keroyokan atau gotong royong. Babinsa beserta Pendamping dan PPL turut serta ikut penanaman padi di sawah.

“InsyaAllah ini akan rampung tepat waktu. Saat puasa pertama nanti, petani akan tenang tidak lagi terbebani dengan pikiran sawah belum tertanam,” singkatnya. (Zamroni)