Menikmati Pameran Lukisan ‘Sanggar Rowo Tamora’ Di Hotel Radisson Medan.

MEDAN | 1kabar.com

Setelah pasca pandemi covid-19 yang hampir usai,membuat karya para pelukis ternama sempat terasa sepi khususnya di Kota Medan, kini ‘Sanggar Rowo Tanjung Morawa’ (Tamora) M.Yatim bersama murid-muridnya,para pelukis asal Medan ini mengajak para pecinta seni lukisan nuansa alam dan kultur budaya serta pelukis spiritual untuk kembali menampilkan wisata seni Nusantara karya anak bangsa.

Kali ini kamu dan keluarga bisa menikmati keindahan goresan tinta dalam bingkai kanvas karya M.Yatim (65) asli Jakarta dan muridnya rata-rata Anak Medan di Hotel Radisson Kotamadya Medan, pada Jum’at sore,sekira pukul 18.00 Wib.(14/04/2023)

Kegiatan ini menjadi Penyemangat dari Pelukis Medan untuk ‘Bernafas Kembali’ dengan Opening Pameran Lukisan dari Penyelenggara Hotel Radisson Medan bertujuan untuk sosial kemasyarakatan yang mana nantinya hasil penjualan sebahagian akan disumbangkan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Pameran yang dihadiri para public figure serta Komunitas/Kumpulan termasuk dari DPP FORPAM (Forum Persaudaraan Abdi Kemanusiaan), Tim Media Cyber Sumatera Utara, Sanggar Generasi Medan, yang tinggal rata-rata di inti Kota Medan, sangat mengapresiasi karya dari Bapak M. Yatim (Dewan Penasehat FORPAM) dan murid-muridnya, mensupport para pelukis dan Seni sastra, agar tetap semangat untuk berkarya dan hasilnya tampak sangat Profesional berguna bagi warga Medan.

“Acara ini sangat bagus dan wajib dikunjungi karena dibuka selama sebulan penuh, karena bercerita tentang bumi yang sedang tidak baik, dan pameran ini menuangkan hasil karya yang hebat”, ungkap Bambang salah satu pengunjung saat ditanyai awak media.

Di ketahui bahwa acara ini terbuka untuk umum dan tidak di pungut biaya, kita bisa langsung datang serta ikuti pameran lukisannya di Lobby Hotel Radisson Medan,setelah di buka acara langsung terjual tiga (3) buah lukisan diboyong oleh pembeli yang datang dari Jakarta yang tidak ingin disebutkan namanya.

Menurut Yuli sebagai salah satu Publik Relation Hotel Radisson sekaligus sebagai pihak penyelenggara,bahwa seniman sangat identik dengan ide-ide yang cemerlang.Tak heran jika banyak orang di buat terkesima dengan keindahan karya seninya. Keindahan karya seni tersebut di kait-kaitkan dengan istilah estetika. Estetika sendiri berarti sesuatu yang sangat menarik bagi mata sehingga tidak bisa berpaling.

Sehingga saat menyaksikan karya seni dari Sanggar Rowo Binaan M.Yatim kerap terlontar kata-kata bijak lewat keindahan karya seni rupa itu sendiri. Lewat kata-kata bijak tersebut,para pengunjung bisa lebih memaknai sebuah karya seni.Meski sederhana, kata-kata bijak tentang keindahan karya seni ini juga bisa menginspirasi dalam menjalani kehidupan sehari-hari.(Redaksi/Zulkarnain.Lubis)