Demi Tim U-23 Lolos Kualifikasi, Indra Sjafri Berdoa di Masjid Nabawi

Jakarta | 1kabar.com

Pelatih Timnas U-23 Indonesia, Indra Sjafri mengucap syukur setelah Indonesia berada di Grup K bersama Turkmenistan dan Taiwan di kualifikasi Piala Asia U-23 yang digelar pada 4-12 September mendatang.

Indra Sjafri yang sedang menjalankan ibadah umrah di Arab Saudi mengaku tetap memantau jalannya drawing.

“Alhamdulillah barusan selesai mengikuti drawing Kualifikasi Piala Asia U-23, di mana kita sebagai tuan rumah grup K. Kami satu grup dengan Turkmenistan dan Taiwan,” kata Indra Sjafri dikutip laman resmi PSSI.

“Setelah selesai drawing, dari hotel saya langsung ke Masjid Nabawi untuk salat meminta Indonesia bisa lolos ke putaran final di Qatar 2024 dan tentunya berprestasi di tingkat Asia nantinya. Dalam waktu dekat saya akan berdiskusi dengan semua asisten pelatih untuk mencari tahu kekuatan tim lawan (Turkmenistan dan Taiwan),” tambah Indra.

Indonesia akan menjadi tuan rumah saat melawan Turkmenistan dan Taiwan. Putaran final Piala Asia U-23 2024 akan berlangsung di Qatar pada 15 April-3 Mei 2024.

pelatih yang susses membawa Indonesia juara di SEA Games 2023, AFF U-19 2023, dan AFF U-22 2019 tersebut.

Babak kualifikasi Piala Asia U-23 2024 akan diikuti 43 tim dan memperebutkan 16 posisi di putaran final. Qatar sebagai tuan rumah sudah dipastikan lolos meski juga akan tampil di babak kualifikasi.

Sebanyak 11 tim juara grup akan lolos otomatis, sedang empat tim lainnya akan diperebutkan melalui peringkat dua terbaik.

Hingga saat ini, Indonesia belum pernah bermain di putaran final Piala Asia U-23. (Red)