Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Berita TerkiniDaerahNasionalPolri

Maksimalkan Upaya Preventif Pencegahan Gangguan Kamtibmas Khususnya Narkoba, Polres Tanah Karo Patroli Malam Hari

38
×

Maksimalkan Upaya Preventif Pencegahan Gangguan Kamtibmas Khususnya Narkoba, Polres Tanah Karo Patroli Malam Hari

Sebarkan artikel ini

Karo | 1kabar com

Dalam rangka memelihara dan menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif serta mencegah terjadinya aksi kejahatan jalanan khusunya 3C dan Narkoba, Anggota Gabungan Piket Fungsi Polres Tanah Karo secara rutin melakukan Patroli malam ke seputaran Kota Kabanjahe dan sekitaran wilayah hukum (Wilkum) Polres Tanah Karo.

Seperti yang di laksanakan malam tadi Sabtu (04/05/2024) sekira pukul 00.00 WIB, dini hari tadi, kegiatan Patroli melibatkan seluruh Piket Fungsi, dengan Mobile ke sudut Kota Kabanjahe, menggunakan kendaraan Patroli dengan menghidupkan ciri khas Lampu Rotator berwarna Biru.

Ada pun sasarannya adalah tempat-tempat yang di anggap rawan kriminalitas dan beberapa Objek Vital seperti perkantoran, perbankan dan pertokoan serta tempat potensi berkumpulnya masyarakat.

Kapolres Tanah Karo, AKBP. Wahyudi Rahman, S.H., S.I.K., M.M., melalui Padal Ipda Mona Tarigan, Kasat Tahti, bahwa kegiatan Patroli malam tersebut merupakan kegiatan rutin yang di laksanakan dalam rangka cipta kondisi menjaga dan memlihara Kamtibmas tetap kondusif, mengantisipasi kejahata konvensional seperti 3C dan Narkoba.

“Ini kita laksanalan setiap hari di laksanakan dengan tujuan untuk mencegah aksi kejahatan, khususnya 3C dan Narkoba serta untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif serta untuk mewujudkan kehadiran di tengah masyarakat sebagai bentuk pelayanan kepada masyarakat,” kata Padal.(Redaksi/Zulkarnain.Lubis)

 

Ketuk Play Untuk Melihat Tayangan DMTV Malang