BeritaPeristiwa

Aksi Brutal Gerombolan Geng Motor Kembali Lagi Beraksi di Kota Medan, 2 Remaja Dibacok

41
×

Aksi Brutal Gerombolan Geng Motor Kembali Lagi Beraksi di Kota Medan, 2 Remaja Dibacok

Sebarkan artikel ini

MEDAN | 1kabar.com

Aksi gerombolan geng motor kembali lagi menebar keresahan di tengah masyarakat, dan mereka melakukan penyerangan terhadap remaja yang sedang nongkrong di warung Jalan Setia Jadi, Gang. Becek, Kecamatan Medan Perjuangan, Kota Medan.

Akibat penyerangan secara brutal itu, dua remaja, Yusuf Sutarno (18 tahun) warga Jalan Sehati Gang Kita, Kecamatan Medan Perjuangan mengalami luka bacokan celuritdi bagian pinggang dan Suriadit Syahputra (16 tahun) warga Jalan Setia Jadi Gang Becek, Kecamatan Medan Perjuangan mengalami luka bacok di kepala serta celurit masih menancap, sehingga kedua korban harus Dirawat Intensif di Rumah Sakit.

Informasi yang dihimpun pada, Jumat (07/06/2024) sore, aksi penyerangan sadis yang dialami kedua korban terjadi pada, Rabu (05/06/2024) sekira pukul 16.00 WIB di Jalan Setia Jadi. Ketika itu kedua korban bersama temannya sedang nongkrong satu warung di lokasi kejadian.

Baca juga Artikel ini  Tolak Tapera dan Protes HET Beras, Partai Buruh Provinsi Sumut Akan Gelar Aksi Demo di Kantor Gubernur Sumut dan Bulog Sumut 11 Juni 2024

Tiba-tiba datang 3 pemuda yang mengendarai Sepeda Motor Honda Beat warna Hitam sembari menenteng celurit berhenti di depan warung. Para pelaku kemudian melakukan penyerangan secara brutal terhadap kedua korban hingga bersimbah darah. Usai membacoki korban, para pelaku langsung kabur.

Personel Polsek Medan Timur yang mendapat informasi adanya penyerangan tersebut langsung bergerak ke lokasi. Selanjutnya kedua korban dibawa ke Rumah Sakit terdekat untuk mendapat Perawatan Medis. Petugas Kepolisian juga melakukan penyelidikan terkait penyerangan itu. Sekira pukul 20.30 WIB, dua pelaku berhasil dibekuk di Jalan Brigjen Katamso Gang Warisan, Kecamatan Medan Maimun.

Baca juga Artikel ini  Lakukan Aniaya Istri Yang Sedang Hamil, Suami PH di Tangkap Polres Dairi

Kapolsek Medan Timur, Kompol. Briston Napitupulu ketika saat dikonfirmasi membenarkan jika kedua pelaku berinisial RA (20 tahun) warga Jalan Medan Utara, Gang Karya Bakti, Kecamatan Medan Tembung dan AR (16 tahun) warga Jalan Kemenangan/Tangkul II, Kecamatan Medan Tembung sudah tertangkap. Sedangkan seorang lagi berinisial AS masih dalam pengejaran.

“Kita juga mengamankan barang bukti berupa 2 Senjata Tajam jenis Clurit dan Samurai, 1 Sepeda Motor Honda Beat BK 3667 ALU, 1 Handphone dan Baju korban yang berlumuran darah,” ujarnya.

Lanjutnya, dari hasil pemeriksaan dan interogasi, pelaku yang merupakan gerombolan geng motor yang tergabung dalam Killer Brotherhood Family (KBF) melakukan penyerangan terhadap korban itu sebagai bentuk aksi pembalasan.

Baca juga Artikel ini  Diduga Tidak Sanggup Berantas Perjudian di Nusantara Ketum FRN Minta Kapolri Evaluasi Kapolda dan Kapolresta di Indonesia

“Menurut pengakuan pelaku, pada Rabu sekira pukul 13.00 WIB, pelaku AR sedang duduk-duduk di Jalan Tuamang. Tiba-tiba AR yang diduga didatangi oleh kedua korban dan sejumlah temannya dan melakukan pengeroyokan terhadap AR. Setelah itu mereka pergi. AR kemudian meminta bantuan kepada temannya, RA dan AS dan ketiganya melakukan penyerangan balik terhadap para korban dengan menggunakan senjata tajam jenis celurit serta samurai,” ungkapnya.

Mendapat informasi adanya penyerangan itu sambung Kapolsek, Petugas langsung melakukan penyelidikan. Tak sampai 24 Jam, dua pelaku berhasil dibekuk.

“Kedua pelaku dijerat dengan Pasal 170 KUHPidana dengan ancaman hukuman di atas 5 Tahun penjara,” pungkasnya.(Redaksi/Zulkarnain.Lubis)

Ketuk Play Untuk Melihat Tayangan DMTV Malang