Berita

ASN Bireuen Marak Nongkrong di Warung Kopi Saat Jam Kerja, Kecewa Tupoksi Diambil Alih Pak Bos

264
×

ASN Bireuen Marak Nongkrong di Warung Kopi Saat Jam Kerja, Kecewa Tupoksi Diambil Alih Pak Bos

Sebarkan artikel ini

Bireuen | 1kabar.com

Sejumlah Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kabupaten Bireuen terlihat menghabiskan waktu di warung kopi pada saat jam kerja. Fenomena ini terjadi karena tugas pokok dan fungsi (tupoksi) mereka dikabarkan telah diambil alih oleh Kepala Dinas (Kadis).Di tinjau dari aspek pemerintah setempat, para ASN tidak menghiraukan Surat keputusan (SK) Bupati yang telah keabsahan yang legal Menurut UU.

Sejumlah Pimpinan Instansi Lembaga pemerintah tidak mematuhi aturan Surat keputusan (SK) PJ Bupati Bireuen Aulia Sofyan, yang sudah sah dilantik sebagai tupoksi seperti posisinya kepala Bidang (Kabid) dan Kasi.

Amatan awak Media ini di lapangan, banyak hal selama ini maraknya yang Berseragam Dinas Kantor Pemerintah setempat sepertinya tidak disiplin, sesukanya pada jam kerja seperti masih terlihat adanya ASN yang Nongkrong di Warkop,
Perihal-Nya itu, pantauan Media ini pergerakan ASN yang kerap Nongkrong di Warkop, Saat menjumpainya dan berkoordinasi langsung dengan seorang ASN yang berjabat Kabit di instansi Dinas lingkup Pemkab Bireuen,ia menyampaikan, bukan Suka-sukanya Nongkrong di Warkop, ia nya selama ini menjabat pada posisi penting,” namun sangat kecewa terhadap tugas tupoksinya yang ia enbankan, Semua diambil alih oleh Atasannya,”Ucap salah ASN yang tak ingin disebutkan Namanya.

Padahal Jabatan itu secara aturan sebelumnya Sudah di SK kan oleh PJ Bupati setempat, termausk Tugas Pokok, baik esalon III dan IV , tetapi sejumlah Kabid dan kasi tidak difungsikan oleh pimpinan Alias kepala dinas, seharusnya Aturan yang sudah keabsahan legal Menurut UU dan tidak keraguan di dalamnya,harusnya pimpinan menghargai aturan Itu.

Maka dari situlah, Para Aparatur Sipil Negara (ASN) ESalon III dan IV di Lingkungan Pemkab Bireuen selamanya ini terkesan Tugas dan Tupoksinya dieksekusi oleh Bosnya, hanya saja tugas sekarang khusus Jam Masuk Absensi jam Pulang tinggal Absen.

Yang sangat disayangkan sebut Seorang teman disampingnya yang enggan menyebut Nama, Pemkab setempat telah di SK kan Essalon II dan III seperti kabid dan kasi masing² tupoksinya, yang jelas kalau masih ada pimpinan seperti itu, jangan harap adanya kemajuan dalam sebuah instansi terkait.

Seharusnya pemangku pemerintah perlu ditinjau kembali, terkait tupoksi kabid dan kasi selama ini dimana kesannya Instansi Lembaga pemerintah masih ada pimpinan tidak mematuhi aturan untuk memberi tugasnya kepada para Kabid dan Kasi, sebagaimana Surat keputusan (SK) PJ Bupati Bireuen.
Dalam istilah Tidak Boleh Banyak berbicara, bawahannya, salah bos tetap kembali ke pasal 1, bos tidak pernah salah.[Wardi]

Ketuk Play Untuk Melihat Tayangan DMTV Malang