Berita Terkini

Bang Ni Klarifikasi Terkait Tuduhan Pungli Terhadap Pedagang Ayam Pasar Langsa

89
×

Bang Ni Klarifikasi Terkait Tuduhan Pungli Terhadap Pedagang Ayam Pasar Langsa

Sebarkan artikel ini

Langsa | 1kabar.com

Husni Husin atau yang lebih dikenal dengan pangilan Bang Ni, mengklarifikasi terkait pemberitaan pada salah satu media online yang menyatakan bahwa dirinya melakukan pungutan liar terhadap pedagang ayam yang ada di pasar Langsa, Rabu (29/5/2024).

Kepada beberapa awak media Bang Ni menyampaikan bahwa apa yang dilakukan oleh oknum wartawan yang di panggil Danton tersebut sangat tidak professional, tanpa konfirmasi yang hanya mendengar sebelah pihak langsung naik tayang berita, ujarnya.

“Sampai hari ini wartawan yang bernama Danton tersebut tidak pernah mengkonfirmasi terkait restribusi tersebut, bahkan saya sempat menghubungi dirinya melalui telepon selulernya tetapi Panggilan telepon saya tersebut tidak pernah tersambung (diangkat) oleh yang bersangkutan, ‘jelas Bang NI.

Bang Ni menambahkan, apa yang dilakukan oleh oknum wartawan yang di panggil Danton tersebut sangat merugikan nama baik saya, saya bekerja sesuai peraturan, dan saya memiliki kontrak Kerja kepada Pihak Pertama yang mengelola seluruh Parkir di kota Langsa termasuk pasar (pajak), dan kontrak kerja yang saya miliki hingga Desember 2024, jadi terlalu lucu bila dikatakan melakukan punggutan liar.

“Untuk di ketahui bahwa lahan tempat pedagang ayam berjualan saat ini yang berada di pasar Langsa tepatnya di belakang Latoz adalah murni lokasi lahan perparkiran. Dikarenakan pedagang ayam sebahagian tidak memiliki lapak untuk berjualan sehingga di ambil kesepakatan untuk mengunakan lahan parkir tersebut untuk dijadikan lapak berjualan, dengan ketentuan akan di pungut biaya restribusi sebagai penganti parkir. Dan kontrak saya dalam mengelola parkir itu tertulis dan saya dibebankan untuk membayar kontrak selama satu tahun, jadi bukan asal main kutip saja dan coba baca dalam kontrak juga tertulis nilai yang harus saya bayarkan bukan gratis, “ungkap Bang Ni dengan kesal.

Bang Ni juga berpesan kepada Danton agar meluruskan tuduhan yang ditujukan kepada dirinya, bekerjalah yang professional. Saya juga tau nama Danton tersebut berasal saat dirinya menjadi petugas WH dengan jabatan Danton, lucunya walaupun sudah dikeluarkan dari WH dirinya masih mengunakan nama Danton, jadi kita sama-sama bermain di lapangan seharusnya berkordinasilah jangan asal dengar langsung tayang tanpa konfirmasi, tutup Bang Ni. (Sofyan Rizal)

Ketuk Play Untuk Melihat Tayangan DMTV Malang