BeritaBerita TerkiniDaerahNasionalPemerintahPolitik

Bobby Nasution Menantu Presiden Jadi Kader Partai Gerindra di Pilkada Sumut Tahun 2024, Partai Golkar Akan Berhitung Ulang

85
×

Bobby Nasution Menantu Presiden Jadi Kader Partai Gerindra di Pilkada Sumut Tahun 2024, Partai Golkar Akan Berhitung Ulang

Sebarkan artikel ini

MEDAN | 1kabar.com

Kader Partai Golkar sudah mendaftar sebagai Bakal Calon (Bacalon) Gubernur Sumatera Utara (Sumut) lewat Partai Gerindra, namun karena menantu Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) jadi Kader Partai Gerindra, mereka berhitung ulang.

Dari Partai Golkar akan mempertimbangkan Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Provinsi Sumatera Utara (Sumut), Musa Rajekshah alias Ijeck, untuk maju sebagai Calon Gubernur (Cagub) dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sumatera Utara (Sumut) Tahun 2024. Namun nasibnya tergantung hasil survei.

Ijeck sebenarnya sudah mendaftar sebagai Bakal Calon (Bacalon) Gubernur Sumatera Utara (Sumut) lewat Partai Gerindra. Namun, posisinya bisa saja tergeser setelah Wali Kota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution, resmi menjadi kader Partai Gerindra. Dan Partai Gerindra akan memprioritaskan Kadernya untuk diusung maju dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada).

“Andai kata (hasil surveinya lebih) tinggi Pak Ijeck, kan, Pak Ijeck yang maju (sebagai calon) Gubernur. Tapi yang pasti tergantung survei lah,” kata Para Politikus Partai Golkar.

Selain itu, sosok yang diusung juga harus berpeluang menang, sehingga Ijeck perlu menaikkan Elektabilitasnya bila ingin maju sebagai Calon Gubernur Sumatera Utara (Sumut).

“Kalau Partai Golkarnya tinggi, kami bisa dinomor satu, kalau yang dari Partai lain lebih tinggi, (Partai Golkar) nomor dua. Nanti tergantung survei. Survei beberapa kali, tiga kali survei Dewan Pimpinan Pusat (DPP),” imbuhnya.

Sebelumnya, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Provinsi Sumatera Utara (Sumut), Gus Irawan Pasaribu, mengatakan Bobby Nasution akan diprioritaskan dalam kontestasi Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sumatera Utara (Sumut). Hal itu setelah menantu Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) itu resmi menjadi Kader Partai Gerindra.

Hal itu juga sesuai kesepakatan pada Rapat Koordinasi Partai Gerindra pada 7 Mei 2024 di Jakarta untuk memprioritaskan Kader maju dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada).

Menurut Irawan, hal itu bertujuan menyukseskan program-program unggulan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka yang merupakan pasangan pemenang Pemilihan Presiden (Pilpres) Tahun 2024. Akan tetapi, keputusan memprioritaskan Bobby Nasution ada di tangan Prabowo selaku Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Partai Gerindra.

“Jadi prioritas (Bobby Nasution). Kewenangan penuh dari keputusan untuk mencalonkan di Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat, Pak Prabowo,” kata Gus Irawan saat dihubungi wartawan pada Senin (20/05/2024) malam.

Partai Gerindra tak menutup kemungkinan akan menduetkan Bobby Nasution dengan Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Provinsi Sumatera Utara (Sumut), Musa Rajekshah alias Ijeck, yang juga mendaftar sebagai (Bacalon) Gubernur Sumut ke Partai Gerindra.

Gus Irawan mengatakan, pihaknya akan berdiskusi dengan Partai Politik yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM) Ihwal rencana mengusung Bobby-Ijeck.

“Kita diskusikan, kita bicarakan dengan teman-teman Partai Koalisi dan dengan para Calon,” kata Gus Irawan kepada wartawan.(***)

Editor : (Chaidir Toweren)

Ketuk Play Untuk Melihat Tayangan DMTV Malang