Scroll untuk baca artikel
BeritaBerita TerkiniDaerahNasionalPeristiwaPolri

Buron 3 Hari, Pelaku Pencurian Sepeda Motor Berhasil Ditangkap Polsek Patumbak

129
×

Buron 3 Hari, Pelaku Pencurian Sepeda Motor Berhasil Ditangkap Polsek Patumbak

Sebarkan artikel ini

Deli Serdang | 1kabar.com

Polsek Patumbak berhasil menangkap YHT (20 tahun), warga Jalan Pertahanan, Gang Tangkahan Batu, Desa Sigara-gara, Kecamatan Patumbak, Kabupaten Deli Serdang setelah buron selama 3 hari.

Pada saat ditangkap, YHT tidak berkutik, pada Rabu (19/06/2024) lalu. Ia diamankan Pasalnya terlibat kasus pencurian kendaraan bermotor pada 16 April lalu.

Kapolsek Patumbak, Kompol. Faidir Caniago, SH., MH menyebut, pelaku diamankan dengan barang bukti sepeda motor.

“Kita berhasil mengamankan tersangka beserta barang bukti sepeda motor, Rabu (19/06/2024) sekitar pukul 14.00 WIB,” ujar Faidir, Jumat (21/06/2024).

Lanjutnya, kejadian bermula saat korban atas nama Halimah Tussakdiyah memarkir satu unit Honda Beat BK 5870 AJV di teras rumahnya dengan kondisi kunci masih tergantung pada Minggu (16/06/2024).

“Tidak lama setelah memarkirkan sepeda motor miliknya di teras rumah. Tepatnya, saat korban hendak berangkat ke Deli Tua, korban menemukan kendaraan miliknya sudah raib,” terangnya sembari mengatakan korban yang merupakan warga Jalan Pertahanan, Gang Tangkahan Batu, Dusun II, Desa Sigara-gara, langsung membuat laporan ke Polsek Patumbak.

“Jadi setelah kejadian tersebut, korban buat laporan ke Polsek Patumbak dan kita lakukan penyelidikan,” sambung Faidir.

Dari hasil penyelidikan, Tim Sat Reskrim Polsek Patumbak mendapati informasi keberadaan pelaku.

“Jadi, dari sana kita amankan pelaku dan barang bukti lainnya. Pelaku dijerat dengan Pasal 363 KUHPidana dengan ancaman hukuman 6 Tahun penjara,” pungkasnya.(Redaksi/Zulkarnain.Lubis)

Ketuk Play Untuk Melihat Tayangan DMTV Malang