BeritaBerita TerkiniDaerahNasionalPolri

Cegah Narkoba dan Barang Selundupan Masuk Ke Kabupaten Langkat, Sat Polairud Polres Langkat Laksanakan Patroli

75
×

Cegah Narkoba dan Barang Selundupan Masuk Ke Kabupaten Langkat, Sat Polairud Polres Langkat Laksanakan Patroli

Sebarkan artikel ini

LANGKAT | 1kabar.com

Dalam menjaga wilayah hukum Perairan Polres Langkat terhindar dari masuknya, penyalahgunaan BBM, Narkoba, Barang Ilegal/Barang yang di larangan keluar/masuk, Sat Polairud Polres Langkat menyambangi Nelayan dan Patroli menyusuri Perairan.

Kegiatan Patroli di Perairan Kabupaten Langkat berlangsung dipimpin AKP. Heru Ediyanto, SH beserta Anggota nya Aipda. Kiki Ramadhani, SH, Bripka Junaedi, Bripka. Abdullah Hedi, Bripka. Jamel Lubis dan Bripka AH Ginting, dengan menggunakan Kapal Patroli Polairud Polres Langkat.

Baca juga Artikel ini  Respon Cepat Polsek Wanea Amankan dan Olah TKP Kebakaran Rumah di Wanea

Kapolres Langkat, AKBP. Faisal Rahmat Husein Simatupang, SIK., SH., MH melalui Kasat Polairud, AKP. Heru Ediyanto, SH saat dikonfirmasi mengatakan, “Dalam kegiatan Patroli Perairan Personil melaksanakan secara Humanis untuk mencegah masuknya Barang Ilegal, PMI Ilegal, Narkoba dan barang-barang yang dilarang keluar masuk melalui wilayah Perairan hukum Polres Langkat.

“Dalam hal ini kami juga menyambangi dan berdialog kepada Nelayan dengan memberikan pesan Kamtibmas jangan lupa berdoa sebelum berangkat ke Laut, Cek Body dan Mesin Kapal sebelum berangkat berlayar, jaga keselamatan dalam berlayar dan kerja di Laut serta hindari jauhi penyalahgunaan Narkoba, jaga anak-anak keluarga kita agar tidak terpengaruh ataupun terlibat Narkoba baik sebagai penguna maupun pengedar.

Baca juga Artikel ini  Wisata Religi, Menikmati Pesona Masjid Agung Kabupaten Deli Serdang Sultan Thaf Sinar Basarsyah

Lanjut Kasat, menyampaikan kepada Nelayan agar menggunakan alat tangkap yang ramah lingkungan serta jaga situasi Kamtibmas di Perairan agar aman dan kondusif.

Baca juga Artikel ini  Pemkab Bener Meriah Gelar Rapat Teknis Pemberangkatan Calhaj Tahun 2024.

“Apa bila ada mendengar informasi terjadinya tindak pidana maupun permasalahan yang terjadi di Perairan maupun di sekitarnya agar segera melaporkan ke Kantor Polisi terdekat atau kepada Bhabinkamtimas.

“Selama Patroli tidak ditemukan pelanggaran ataupun kejahatan lainnya, situasi dalam keadaan aman dan kondusif,” pungkas AKP Heru.(Redaksi/Zulkarnain.Lubis)

Editor : (Chaidir Toweren)

 

Ketuk Play Untuk Melihat Tayangan DMTV Malang