BeritaBerita TerkiniDaerahNasionalPolri

Dalam Rangka Menyambut Pilkada Serentak Tahun 2024, Polres Serdang Bedagai Gelar Pojok Pemilu di Serdang Bedagai Kupi Kecamatan Seirampah

64
×

Dalam Rangka Menyambut Pilkada Serentak Tahun 2024, Polres Serdang Bedagai Gelar Pojok Pemilu di Serdang Bedagai Kupi Kecamatan Seirampah

Sebarkan artikel ini

Serdang Bedagai | 1kabar.com

Dalam rangka menyambut Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak Tahun 2024, Polres Serdang Bedagai (Sergai) menggelar kegiatan Pojok Pemilu di Serdang Bedagai Kupi, Kecamatan Seirampah, Selasa (21/05/2024).

Acara ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan partisipasi masyarakat dalam Pilkada, serta memastikan proses demokrasi berjalan dengan aman dan tertib.

Dalam sambutannya, Direktur Intelkam Polda Sumut, Kombes Pol. Dwi Indra Maulana menekankan pentingnya legitimasi dan kerjasama dalam penyelenggaraan Pemilu atau Pilkada.

Selain itu, kata dia, penyelenggaraan Pemilu harus mempunyai legitimasi yang kuat, bukan hanya dari aspek struktural dan formal, tetapi juga dalam mengatasi berbagai permasalahan di masyarakat yang memiliki karakter beragam.

“Pak Kapolda Sumut menggagas Pojok Pemilu dengan harapan kita bisa duduk bersama, berdiskusi dan saling memberi masukan terkait dinamika yang ada ditengah masyarakat,” ujarnya.

Untuk itu, ia berharap melalui kegiatan ini, semua pihak dapat sepakat dalam mengelola proses demokrasi, baik ditingkat Provinsi Sumatera Utara maupun Kabupaten Serdang Bedagai secara damai dan kondusif.

“Saya harap Kasat Intel, Kasat Reskrim, bersama rekan-rekan di Kejaksaan dapat terus berkoordinasi melalui Pojok Pemilu dalam menghadapi proses Pilkada di Serdang Bedagai,” tuturnya.

Kejaksaan Negeri Serdang Bedagai, Mayhardi Indra Putra yang hadir dalam acara tersebut, menekankan pentingnya kerjasama semua pihak dalam menyukseskan Pilkada.

“Apa yang telah disampaikan oleh Dir Intelkam Polda Sumut telah kita laksanakan selama proses Pemilu dan kami sangat apresiasi,” ujarnya.

Ia juga mengingatkan, bahwa Kabupaten Serdang Bedagai akan segera memasuki tahapan Pilkada yang akan berlangsung pada Bulan November 2024. “Suksesnya Pilkada adalah suksesnya kita semua, termasuk masyarakat yang memiliki hak dalam Pilkada,” pungkasnya.

Sementara itu, Kapolres Serdang Bedagai, AKBP. Oxy Yudha Pratesta, SIK mengucapkan terimakasih atas pelaksanaan kegiatan Pojok Pemilu yang berlangsung hari ini.

Oxy menyebut, bahwa pentingnya menyatukan visi untuk menciptakan Pilkada Kabupaten Serdang Bedagai yang aman, lancar dan kondusif.

Menyikapi pelaksanaan Pemilu yang telah berjalan, Kapolres menyampaikan terimakasih kepada seluruh elemen masyarakat, termasuk kepada para peserta yang hadir pada acara ini.

Perwira menengah dengan dua melati dipundak ini juga berpesan, bahwa perbedaan pilihan dalam Pilkada adalah hal yang biasa, namun keamanan dan situasi kondusif harus tetap diutamakan.

“Beda pilihan hal biasa, tapi keamanan dan situasi kondusif tetap harus kita kedepankan,” pungkasnya.

Turut hadir pada acara tersebut, Kasubdit 1 DitIntelkam Polda Sumut, AKBP Ahyan, Wakapolres Serdang Bedagai, Kompol Damos C Aritonang, Komisioner KPU Kabupaten Serdang Bedagai, Fuad Hasan Lubis, Ketua Bawaslu Kabupaten Serdang Bedagai, Ewin Sahputra Saragih, Kasat Intelkam Polres Serdang Bedagai, AKP Siswoyo, FKUB Kabupaten Serdang Bedagai, MUI Kabupaten Serdang Bedagai, PD Al-Wasliyah Kabupaten Serdang Bedagai, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama.

Dalam acara tersebut, Penyelenggara Pemilu dan Tokoh Masyarakat Kabupaten Serdang Bedagai sepakat untuk menjalin kerjasama
dengan aparat keamanan, yang bertujuan untuk menciptakan situasi demokrasi yang damai, aman dan kondusif dalam pelaksanaan Pilkada Serentak Tahun 2024.(***)

Reporter : (Zulkarnain.Lubis)
Editor : (Chaidir Toweren)

Ketuk Play Untuk Melihat Tayangan DMTV Malang