BeritaBerita TerkiniDaerahNasionalPemerintah

Dari Abrasi Pantai, Gedung Pemerintah & Fasilitas Umum di Aceh Singkil Akan Hancur Tuai Badai

131
×

Dari Abrasi Pantai, Gedung Pemerintah & Fasilitas Umum di Aceh Singkil Akan Hancur Tuai Badai

Sebarkan artikel ini

Aceh Singkil| 1Kabar.com. Bahaya abrasi bagi rumah penduduk dan daerah Obyek Wisata Aceh Singkil di Pulo Sarok, Singkohor, Kilangan Kayu Menang dan daerah lainnya di Kabupaten Aceh Singkil seringkali terdampak Abrasi yang menerjang rumah rumah penduduk dan Fasilitas umum. (06/06/2024).

Tampak Abrasi di Pantai Pulo Sarok Kecamatan Singkil, Kabupaten Aceh Singkil, dampaknya pondok wisata Danau Belibis, yang ada di pinggir pantai Pulo Sarok, juga terlihat hancur. Akibat gelombang pasang yang tinggi.

Baca juga Artikel ini  Pangdam I/BB Buka Proglatsiapops Sistem Blok Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 131/Brs Tahun Anggaran 2024

Terlihat Kondisi itu menyebabkan puluhan rumah penduduk, perkantoran pemerintah serta jalan 2 (dua) jalur di ibu kota Kabupaten Aceh Singkil tergenangi bahkan terancam tak bisa dilalui kendaraan.

Penjabat (Pj) Bupati Aceh Singkil, Drs Azmi, MAP bersama Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Singkil, Al Husni, Kepala Dinas Perhubungan Syam’un serta pejabat lain telah meninjau ke lokasi.

Melihat kondisi itu, Azmi meminta Pemerintah Provinsi Aceh dan Pemerintah Pusat untuk segera membangun DAM PENGAMAN Pantai. Penjabat Bupati ini berharap “Pemerintah provinsi dan pusat membangun pengaman Pantai agar permukiman penduduk dan gedung perkantoran serta infrastruktur berupa fasilitas umum dan pemerintah dapat diselamatkan,” Harap Azmi Penjabat Bupati Aceh Singkil ini.

Baca juga Artikel ini  Kodam I/BB dan Polda Sumut Berhasil Bongkar Sindikat Penyuludupan Barang Dari Thailand

Mulyadi alias Dragon Aktivis pegiat lingkungan juga memberikan sarannya agar perluasan penanaman Mangrove di wilayah Aceh Singkil benar-benar dilestarikan dan dijaga habitatnya. Mulyadi berharap program Penanaman Mangrove dan reboisasi di wilayah Pantai harusnya dicanangkan pemerintah Aceh melalui DLHK Aceh dan Badan Rehabilitasi Mangrove Pemerintah Pusat dan pemerintah Aceh.

Baca juga Artikel ini  Miliki 17 Paket Narkotika Jenis Sabu, Pria Lajang Ditangkap Satres Narkoba Polres Tebing Tinggi

“Harusnya Pemda Aceh Singkil segera melakukan Penanaman Mangrove dan memberikan anggaran yang memadai dalam program Rehabilitasi Hutan dan Lahan penyangga kehidupan di wilayah Aceh Singkil” Ujar Mulyadi alias Dragon yang dikenal Penggiat Lingkungan Hidup Kabupaten Aceh Singkil tersebut. //Syahbudin Padang **

Ketuk Play Untuk Melihat Tayangan DMTV Malang