Scroll untuk baca artikel
FeatureOpini

Dedi Sahputra, Tokoh Muda Potensial Layak Masuk Bursa Pilkada kota Langsa 2024

1096
×

Dedi Sahputra, Tokoh Muda Potensial Layak Masuk Bursa Pilkada kota Langsa 2024

Sebarkan artikel ini

Langsa | 1kabar.com

Meski perhelatan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Langsa tahun 2024 akan digelar November mendatang, namun sejumlah nama saat ini mulai digadang-gadang baik sebagai bakal calon Walikota maupun bakal calon wakil Walikota.

Deretan nama figur yang merupakan tokoh-tokoh berpengalaman, hingga wajah-wajah baru yang menjanjikan di Pilkada Kota Langsa tersebut, kini mulai intens diperbincangkan masyarakat. Bahkan ada yang sudah mulai melakukan sosialisasi dengan memajang baliho, poster dan spanduk.

Tidak hanya tokoh-tokoh senior, sejumlah nama tokoh muda juga mulai bermunculan meramaikan bursa bakal calon Walikota Langsa. Beberapa nama tokoh muda seperti Jefri Sentana, SE, Irfansyah, M. Haikal Alfisyahrin, Zainal Abidin, S.Pdi, dan Mahyaruddin Yusuf yang diketahui sudah mulai gencar turun ke lapangan mencari dukungan untuk Pilkada kota Langsa.

Nama-nama lainnya yang juga digadang-gadang bakal maju di Pilkada kota Langsa tahun 2024 yakni Sofyanto (Anto Jakarta), Fadlon Hasan, Sayid Zahirsyah (Sayed Gajah Puteh), DR. Ir. Muhammad Zulfri, ST, MM, MT, Syahruddin Ramadhan Djamil dan Dr.H.Marzuki Hamid, muncul lagi tokoh muda potensial yang merupakan seorang pengusaha. Dia yakni Dedi Saputra. Namanya kian jadi perbincangan masyarakat yang diyakini akan menjadi harapan baru Kota Langsa kedepannya.

Putra daerah Langsa yang juga mantan anggota Dewan perwakilan rakyat kota Langsa periode 2019 – 2024 ini, pada pemilu kemarin mencoba peruntungan maju sebagai calon anggota legislatif Provinsi Aceh dari daerah pemilihan kota Langsa dan kabupaten Aceh Tamiang / Daerah pemilihan VII, tapi mungkin Allah SWT telah menunjukkan jalan agar dirinya tetap mengabdi di kota Langsa. Dedi Saputra gagal menuju parlemen Aceh

Hingga saat ini, Dedi sendiri masih konsen menjadi seorang pengusaha plus politikus yang saat duduk di legislatif kota Langsa terkenal dekat dengan masyarakat, bahkan dirinya tidak pernah memilah dan memilih dalam pergaulan sehari-hari.

Baru-baru ini Dedi Saputra, sempat didatangi beberapa awak media ke kediamannya, selain melakukan silaturahmi karena masih di momen Hari Raya Idul Fitri dan pembicaraan juga sempat di pertanyakan terkait isu bahwa dirinya akan maju pada Pilkada mendatang.

Ia menjawab, secara pribadi dirinya siap bila di percayakan untuk maju pada pemilihan kepala daerah yang akan di gelar bulan November mendatang. Terkait apakah sebagai orang nomor satu atau nomor dua kita sedang melakukan penjajakan politik, bila menemukan yang lebih potensial dirinya siap untuk menjadi orang nomor dua, bila tidak ia juga siap menjadi orang nomor satu.

Menanggapi hal tersebut, Dedi mengaku bahwa memang dirinya mendapat banyaknya dorongan dari tokoh masyarakat, para pengusaha dan rekan politik serta masyarakat luas untuk ikut berkompetisi dalam pesta demokrasi lima tahunan kali ini. Yang terpenting kita terus membaca situasi politik yang berkembang dan dalam politik tidak ada yang tidak mungkin, tegas Dedi mengakhiri diskusi kala itu.

Penulis : Chaidir Toweren

Ketuk Play Untuk Melihat Tayangan DMTV Malang