Berita Terkini

“Duet Maut” RL-MRJ Guncang Pilkada Bitung

520
×

“Duet Maut” RL-MRJ Guncang Pilkada Bitung

Sebarkan artikel ini

 

Bitung – 1Kabar.com

Jelang Pilkada Kota Bitung 2024 konstalasi politik semakin membara. Manuver politik yang di lakukan para kandidat untuk mendapatkan dukungan partai politik pun dilakukan, baik melalui parpol di daerah maupun yang langsung dilakukan di DPP. Senin (27/05/24).

 

 

Sampai saat ini yang resmi mendaftarkan diri ke parpol untuk mengikuti kontestasi Pilkada adalah Hengky Honandar dan Randito Maringka serta Politisi kontroversial Ridwan Lahiya.

 

 

RL sendiri sempat di kabarkan akan mendaftar melalui Jalur independent yang pada ujungnya Lahiya membuat gebrakan baru, Diketahui Bung RL yang secara resmi mendaftar di Partai Demokrat Kota Bitung beberapa waktu lalu praktis membuat suasana politik kota Cakalang jadi membara. Pada minggu malam (26/24) sekitar pukul 19.00 wita RL Bersama Timnya melakukan silaturahmi politik dirumah Michael Remizaldy Jacobus (MRJ).

Baca juga Artikel ini  Terkait Revisi Rancangan Undang-Undang (RUU) Penyiaran Yang Terus Bergulir, Nampaknya Akan Semakin Kencang Mendulang Sorotan Publik

 

 

MRJ sendiri juga merupakan Politisi yang cukup dikenal dikota Bitung. Sempat bertarung pada pilkada 2015 berada satu panggung bersama Bung RL melalui jalur perseorangan kala itu, disela-sela perbincangan kedua sahabat tersebut Ridwan Lahiya menyikapi pertanyaan awak media 1Kabar.com

 

 

“Kita belum tahu secara pasti siapa yang bakal dapat tiket dari parpol untuk mengikuti kontestasi Pilkada”, tutur Ketua RKIH Kota Bitung. Baik RL maupun MRJ sama-sama menyatakan bahwa proses politik sedang berlangsung baik di daerah maupun di pusat, “kita lihat saja kedepannya seperti apa”.

Baca juga Artikel ini  Sat Lantas Polres Simalungun Gelar Pelatihan dan Pembinaan Pramuka Saka Bhayangkara Krida Lalu Lintas

 

 

 

Saat ditanya apakah “Duet Maut” Ridwan Lahiya dan Michael Jakobus akan dipatenkan? Keduanya kompak tertawa dan menjawab “lihat saja nanti !”.

 

 

Sementara itu rekan bung RL Andris Lihawa dan Kifli Tinango yang turut serta dalam pertemuan itu menyatakan bahwa RL dan MRJ sama-sama memiliki basis massa real dan militan. Perpaduan antara RL yang memiliki basic pengusaha dan politisi sementara MRJ praktisi hukum sekaligus politisi akan sangat dinantikan warga Bitung.

 

 

“Ini perpaduan ideal” kata ketua Tim RL Eng Kristovel yang di Amini Korlap Nurdin Bandu. ” Ini perpaduan antara Islam – GMIM, serta perpaduan Multi Suku dan etnis.”

Baca juga Artikel ini  Mencekam, Puluhan Preman Teror dan Serang Warga Jalan Selambo Toba, 2 Orang Terluka dan Sejumlah Bangunan Rumah Dirusak

 

 

“RL yang memiliki latar belakang suku Minahasa, Gorontalo, Bolmong, Jawa, Bugis – Makassar sementara MRJ yang memiliki latar belakang Nusa Utara. Keduanya juga memiliki massa pendukung yang militan. Mereka berdua memiliki intelektual yang hebat serta memiliki nyali yang besar, dan sama-sama berjiwa Nasionalis sejati”. tutup Ketua Tim Bung Ridwan Lahiya.

 

 

Sebaliknya Andris Lihawa menyatakan bahwa pasangan ini lebih mudah diterima warga Bitung dan minim konflik of interest pungkas nya. (Talia)

Ketuk Play Untuk Melihat Tayangan DMTV Malang