BeritaBerita TerkiniDaerahNasional

Erdian Jk/ Ketua Komunitas Wisata Kota Subulussalam Dukung Terus Penanaman Pohon MPTS Hijaukan Wilayah Kecamatan Penanggalan Kota Subulussalam.

48
×

Erdian Jk/ Ketua Komunitas Wisata Kota Subulussalam Dukung Terus Penanaman Pohon MPTS Hijaukan Wilayah Kecamatan Penanggalan Kota Subulussalam.

Sebarkan artikel ini

SUBULUSSALAM| 1Kabar com. Dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia atau World Environment Day, hari ini beberapa lembaga dari pemerintah dan stakeholder pegiat lingkungan di Kota Subulussalam melakukan aksi peduli penanaman pohon dan pembagian bibit untuk ditanam yang berpusat di Kampung Lae Ikan Kecamatan Penanggalan Kota Subulussalam.(5/06/24).

Menurut Pimpinan LSM Suara Putra Aceh kegiatan ini bertemakan ” Menanam Pohon, hijaukan Bumi untuk kelestarian Lingkungan”

Terlihat hadir Kepala Desa Lae Ikan beserta unsur Muspika Kecamatan Penanggalan, Pendamping Desa, perwakilan dari Kementerian Desa, DLHK Kota Subulussalam, selanjutnya dari lembaga Mitra pembangunan yaitu Earthworm Foundation, Musim Mas, LASR, Swisscontact, Komunitas WKS (Wisata Kota Subulussalam) dan GenPi serta dari Duta Lingkungan Kota Subulussalam. LSM Suara Putra Aceh.

Tampak Agenda yang dilaksanakan pembagian bibit tanaman MPTS yang terdiri dari bibit Pokat dan bibit kelengkeng kepada masyarakat.

Kemudian aksi penghijauan berupa penanaman pohon di lokasi Kampong Lae ikan kecamatan Penanggalan Kota Subulussalam.

Diharapkan dengan kegiatan memperingati Hari Lingkungan Hidup ini memberikan edukasi kepada masyarakat dan generasi muda penerus bangsa agar peduli terhadap lingkungan yaitu isu global warning yang melanda dunia.

“Dengan melakukan aksi penanaman pohon ini kita sudah ikut berkontribusi menjaga lingkungan dan menjaga Ekosistem di Daerah Aliran Sungai Perioritas Singkil-Kombih dan Obyek Wisata Tahura(taman hutan raya) milik Pemerintah Kota Subulussalam. Ujar Anton Ketua Forum Masyarakat DAS Singkil kombih tersebut. //Narasumber: Erdian Jk/ Ketua Komunitas Wisata Kota Subulussalam

Mr Padank

Ketuk Play Untuk Melihat Tayangan DMTV Malang