Scroll untuk baca artikel
Berita Terkini

Ini Nama 38 Geuchik Yang Di Ambil Sumpah Pj Walikota Langsa Syaridin, S.Pd, M.Pd

73
×

Ini Nama 38 Geuchik Yang Di Ambil Sumpah Pj Walikota Langsa Syaridin, S.Pd, M.Pd

Sebarkan artikel ini

Langsa | 1kabar.com

Pj. Walikota Langsa Syaridin S.Pd., M.Pd secara resmi melantik dan mengambil sumpah jabatan 38 Penjabat (Pj) Geuchik Gampong dalam wilayah Kota Langsa Tahun 2024, di Aula Cakra Donya, Kota Langsa, Kamis (11/07/24).

Syaridin mengucapkan selamat kepada Penjabat Geuchik Gampong dalam wilayah Kota Langsa yang sudah dilantik pada hari ini dan dipercayakan untuk mengemban amanah sebagai Penjabat Geuchik untuk melanjutkan pembangunan di Gampong.

“Saya berharap agar Saudara/i selalu menjaga kepercayaan masyarakat dengan sebaik-baiknya dan menjalankan amanah serta bekerja sepenuh hati dan ikhlas dalam memimpin dan melayani masyarakat serta mendukung pembangunan Pemerintahan Kota Langsa, Provinsi dan pembangunan Nasional,” ujarnya.

Pada kesempatan ini, Pj Walikota Langsa juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada para Geuchik sebelumnya yang telah menuntaskan tugasnya sebagai Geuchik periode 2018-2024.

“Semoga pengabdian Saudara/i menjadi sebuah amal kebaikan yang diterima oleh Allah SWT,” ucapnya.

Syaridin mengingatkan bahwa Geuchik adalah ujung tombak dalam penyelenggaraan Pemerintah Daerah. Karenanya Geuchik dituntut untuk memiliki pengetahuan yang lebih sehingga mampu mengakomodasi kepentingan masyarakat.

Karena itu pula, peran dari Geuchik berada pada posisi yang sangat strategis dalam penyelenggaraan Otonomi Daerah. Tugas yang cukup berat diemban oleh Geuchik mestinya dibantu oleh segenap komponen masyarakat untuk bersama-sama menyelenggarakan Otonomi Gampong tersebut dalam usaha mencapai kesejahteraan masyarakat.

“Untuk itu, setelah dilantiknya Penjabat Geuchik hari ini, Saya minta untuk merangkul semua pihak dan memberikan pelayanan sebaik-baiknya kepada warga tanpa pandang bulu. Ciptakan suatu konsep pelayanan prima pada Pemerintahan Gampong, hubungan kerjasama yang baik dengan Tuha Peuet Gampong serta peran aktif dari seluruh staf sehingga pelaksanaan tugas administrasi kedinasan dapat berjalan sebagaimana yang diharapkan bersama,” ujarnya.

Baca juga Artikel ini  Dokter Forensik : Rico Sempurna Pasaribu Masih Hidup Saat Rumah Dibakar

Pj Walikota berpesan kepada para Pj Geuchik yang baru dilantik pertama katanya, segera pelajari dan pahami tugas, kewajiban, dan wewenang Saudara/i sebagai Geuchik. Jalinlah komunikasi dan koordinasi yang baik dengan seluruh pengurus kelembagaan yang ada di Gampong, terutama dengan Tuha Peuet Gampong sebagai mitra Pemerintah Gampong.

Kedua, setelah pelantikan ini hendaknya Saudara/i segera membenahi masalah sumber daya aparatur, sumber pendapatan Gampong dan penerapan managemen yang baik, demi terealisasinya penyelenggaraan Pemerintahan Gampong yang baik dan penyaluran anggaran Dana Gampong yang bersumber dari APBN dan APBK Gampong untuk dapat melaksanakan dan mempertanggungjawabkan dengan sebaik-baiknya.

Dan ketiga sambungnya, Pemerintah Gampong dan Tuha Peuet Gampong harus bisa memahami kondisi di wilayahnya masing-masing. Gampong harus mempunyai data yang jelas dan valid, mulai dari data berapa warga miskin di gampongnya, data stunting, data aset di gampong, data potensi wilayah, serta data-data lainnya. Dengan data ini, Geuchik maupun aparatur gampong lainnya akan mudah menyusun program dan arah pembangunan dalam menjalankan roda pemerintahan serta membina masyarakatnya.

“Saya mengucapkan selamat bertugas kepada Saudara/i yang baru saja dilantik sebagai Penjabat Geuchik. Jabatan adalah sebuah amanah, karena itu pemegang jabatan harus betul-betul berbuat yang terbaik untuk masyarakat yang dipimpinnya. Karena kelak akan dimintai pertanggungjawaban oleh Allah SWT atas semua kebijakan yang diterapkan selama kepemimpinannya,” tutup Syaridin.

Baca juga Artikel ini  Pj Gubernur Sumut dan Menko Pulhukam Tinjau Venue Sport Centre : Progres Stadion 71,8% dan Pastikan Rampung Akhir Juli

Sementara itu kepala DPMG kota Langsa Al Azmi S.STP., M.AP menjelaskan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Pj Geuchik dalam rangka mengisi kekosongan kepemimpinan Geuchik di Gampong yang telah berakhir masa jabatannya.

Serta menindaklanjuti surat Mendagri nomor 100.3.4.5/244/SJ.TGL.14 Januari 2024 maka pelaksanaan pemilihan Geuchik kembali dilaksanakan setelah selesai semua tahapan pemilu dan penetapan hasil pemilu 2024 dengan tetap berpedoman pada undang-undang yang berlaku.

“Dan pelaksanaan pemilihan Geuchik serentak (Pilciksung) akan kembali dilaksanakan pada bulan Maret 2025,” imbuhnya.

Pelantikan Pj Geuchik turut hadir unsur Forkopimda Kota Langsa, Asisten Pemerintahan, Keistimewaan Aceh dan Kesra Setda Kota Langsa, Kepala DPMG Kota Langsa, Para Geuchik Dalam Wilayah Kota Langsa dan tamu undangan lainnya.

Ini nama-nama 38 Pj Geuchik yang dilantik 

Adapun 38 Pj Geuchik yang dilantik yaitu Mualem Adesaf SE, Pj Geuchik Gampong Alue Pineng Timu, M Nur Pj Geuchik Gampong Buket Pulo, Andi Iskandar Rizal SE, Pj Geuchik Gampong Cinta Raja, Hamzah SH, Pj Geuchik Gampong Seuneubok Antara, Alna Armayadi, Pj Geuchik Gampong Alue Pineng.

Lantas, Mustafa SE sebagai Pj Geuchik Gampong Buket Rata, Arif Firmansyah SPd MM, sebagai Pj Geuchik Gampong Matang Cengai, Syafrizal M.Kep, Pj Geuchik Gampong Buket Medang Ara, Mat Yani SH, Pj Geuchik Gampong Kapa dan Heniwati SH, Pj Geuchik Gampong Alue Merbau.

Untuk Kecamatan Langsa Barat, diantaranya Eddyanto SST, sebagai Pj Gampong Seuriget, Teuku Abdul Malik S.Sos, MH, sebagai Pj Geuchik Gampong Paya Bujok Beuramoe, Muhammad Syam SPd.I, sebagai Pj Geuchik Gampong Paya Bujok Teungoh.

Baca juga Artikel ini  Kapolresta Deli Serdang Pimpin Serah Terima Jabatan 2 Kabag dan 5 Kapolsek Jajaran Polresta Deli Serdang

Lalu, Syarifuddin sebagai Pj Geuchik Gampong Serambi Indah, Abdullah, Pj Geuchik Gampong Sungai Pauh Tanjong, Hendra Fahrizal Manulang SE, sebagai Pj Geuchik Gampong Sungai Pauh, Freddy Alam Sunjaya, Pj Geuchik Gampong Sungai Pauh Pusaka dan Sudirman SE sebagai Pj Geuchik Gampong Sungai Pauh Firdaus.

Untuk Kecamatan Langsa Kota, Ibrahim Jafar SE, Pj Geuchik Gampong Geudubang Jawa, Yunita Silvia SSTP, Pj Geuchik Gampong Tualang Tengoh, Mahendra Ramadata SSTP, Pj Geuchik Gampong Meutia.

Sedangkan untuk Kecamatan. Langsa Langsa Baro, Nugroho sebagai Pj Geuchik Gampong Alue Dua Bakaran Batee, Irma Desiana SSTP, Pj Geuchik Gampong Jawa, Septian Alfurqan SSTP, Pj Geuchik Gampong Lengkong, Madian Sakti SH, Pj Geuchik Gampong Pondok Kelapa,

Untuk Kecamatan Langsa Lama, Radiansyah SH, Pj Geuchik Gampong Suka Jadi Kebon Ireng, Asep Ikhwan, Pj Geuchik Gampong Meurandeh Dayah, Sry Wati sebagai Pj Geuchik Gampong Asam Peutik, Kiki Ardianto, Pj Geuchik Gampong Sidorejo, Amar Akbar SE, PJ Geuchik Gampong Meurandeh, Nasaruddin Pj Geuchik Gampong Meurandeh Aceh.

Lalu, Ferizal Azhari SSTP, Pj Geuchik Gampong Seulalah, Abdul Wahab SE, Pj Geuchik Gampong Batee Puteh, Yuni Maroko SE, Pj Geuchik Gampong Seulalah Baru, Zulfadli SE, Pj Geuchik Gampong Baroh Langsa Lama dan Marliadi Pj Geuchik Gampong Meurandeh Teungoh. (Nz)

Ketuk Play Untuk Melihat Tayangan DMTV Malang