Berita TerkiniDaerahPemerintahPolitik

Jika Di Tunjuk, Tia Ayu Anggraini Siap Mengemban Amanah Kursi Pimpinan DPRD Kota Medan

41
×

Jika Di Tunjuk, Tia Ayu Anggraini Siap Mengemban Amanah Kursi Pimpinan DPRD Kota Medan

Sebarkan artikel ini

MEDAN | 1kabar.com

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Medan telah menyelesaikan Rekapitulasi Perolehan Suara untuk ke-50 Anggota DPRD Kota Medan Periode 2024-2029 beberapa waktu lalu. Meski pun belum di nyatakan resmi oleh Lembaga tersebut, sudah di ketahui pihak apa saja yang menjadi pemenangnya. Pertama PDIP, kedua PKS, ketiga Partai Gerindra dan keempat Partai Golkar.

Keempat Partai pemenang kontestasi Pemilihan Legislatif (Pileg) Tahun 2024 tengah menggodok nama-nama yang bakal duduk sebagai Pimpinan DPRD Kota Medan.

PDIP ada Nama Robi Barus, Wong Cun Sen dan Paul Mei Anton yang merupakan petahana. Sedangkan PKS sendiri ada Nama Rajudin Sagala dan Ketua DPD PKS Kota Medan, Kasman Marasakti Lubis, Partai Golkar ada El Barino Shah, pemenang suara terbanyak di Partai berlogo pohon beringin tersebut.

Baca juga Artikel ini  RUU Hukum Acara Perdata Masuk Prolegnas Prioritas: Diskusi Publik gelar Di Bali

Sementara Partai Gerindra, dari seluruh petahana, hanya Dame Duma Sari Hutagalung yang berhasil mempertahankan Kursinya di Daerah Pemilihan (Dapil) I yang meliputi Kecamatan Medan Baru, Kecamatan Medan Barat, Kecamatan Medan Helvetia dan Kecamatan Medan Petisah, Kota Medan.

Sekretaris DPC Partai Gerindra Kota Medan, Hidayat Tanjung yang belum lama ini di mintai keterangan perihal siapa nama yang akan di tunjuk untuk mengisi Kursi Pimpinan DPRD Kota Medan mengaku masih menggodok nama-nama Calon Legislatif (Caleg) tersebut.

Katanya, ada empat nama yang sudah di usulkan menduduki Jabatan Pimpinan DPRD Kota Medan Periode 2024-2029. Pertama Bendahara DPC Partai Gerindra Kota Medan, Salomo TR Pardede, Dame Duma Sari Hutagalung (petahana), ketiga Zulkarnaen yang terpilih dari Dapil III dan terakhir Tia Ayu Anggraini (Anggota DPRD Provinsi Sumut dan Ketua Tidar Provinsi Sumut).

Baca juga Artikel ini  WWF Aman dan Kondusif, Menteri PUPR Apresiasi Pengamanan TNI-Polri

“Prinsipnya, Partai Gerindra Kota Medan hanya memberikan rekomendasi. Apa pun, semuanya DPP lah, yang akan memutuskan siapa nanti yang di tugaskan atau di perintah untuk mengisi Kursi Wakil Ketua DPRD Kota Medan,” seraya menyebut kriteria pemimpin utusan Partai Gerindra harus memiliki loyalitas dan siap membesarkan Partai di tengah-tengah mayarakat.

Tia Ayu Anggraini yang masuk Kader Partai Gerindra untuk di usulkan menduduki Ketua Pimpinan DPRD Kota Medan mengaku terkejut jika namanya mengusulkan Pengurus DPC Partai Gerindra Kota Medan. Pun begitu, dirinya siap mengemban amanah yang di percayakan pihak padanya.

Baca juga Artikel ini  4 Rumah Panggung di Belawan Terbakar

“Semua itu Tia kembalikan ke Partai. Jika amanah itu di berikan kepada Tia, Insya Allah siap mengemban tugas dan menjaga nama baik Partai,” ujar Anggota DPRD Provinsi Sumut Periode 2019-2024 itu, Minggu (12/05/2024).

Lebih lanjut di jelaskan Tia, Anggota DPRD Provinsi Sumut Periode 2019-2024 dan Ketua Tunas Indonesia Raya (Tidar) Provinsi Sumatera Utara adalah pengalaman yang sangat berharga. Sehingga, ketika Partai mempercayakan dirinya untuk bertarung di Level II Kota Medan, bukan menjadi beban yang berat.

“Kalau DPP Partai Gerindra menunjuk Tia untuk mengisi Kursi Pimpinan DPRD Kota Medan, Insya Allah Tia siap,” tutupnya ke wartawan.(***)

Editor : (Chaidir Toweren)

Ketuk Play Untuk Melihat Tayangan DMTV Malang