BeritaBerita TerkiniDaerahKesehatanNasionalPemerintahPendidikanPerusahaanPolitikPolriTNI

Kapolres Serdang Bedagai Menghadiri Upacara Bendera Peringatan Harkitnas Dengan Semangat, “Bangkit Untuk Indonesia Emas.”

88
×

Kapolres Serdang Bedagai Menghadiri Upacara Bendera Peringatan Harkitnas Dengan Semangat, “Bangkit Untuk Indonesia Emas.”

Sebarkan artikel ini

Serdang Bedagai | 1kabar.com

Pada hari Senin, tanggal 20 Mei 2024, sekura pukul 08.00 WIB, Lapangan Apel Kompleks Kantor Bupati Serdang Bedagai menjadi saksi pelaksanaan upacara Bendera yang megah. Acara ini diselenggarakan untuk memperingati Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) yang ke-116 dengan tema, “Bangkit Untuk Indonesia Emas.”

Kehadiran tokoh-tokoh penting memeriahkan acara tersebut. Bupati Serdang Bedagai, H. Darma Wijaya S.E., Wakil Bupati Serdang Bedagai, Adlin Yusri Tambunan, S.T., S.M.S.P., Dandim 0204/DS yang diwakili oleh Kapten Inf. Sucipto, Kapolres Serdang Bedagai, AKBP. Oxy Yudha Prastesta, S.I.K., Kejaksaan Negeri Serdang Bedagai yang diwakili oleh Bapak Romel Tarigan, serta perwakilan dari berbagai Instansi seperti Kemenag Serdang Bedagai, Kepala BPS Serdang Bedagai, Ketua Pengadilan Negeri Sei Rampah, Kapolsek Tebing Tinggi, Kesbangpol Serdang Bedagai, para Camat, OPD Serdang Bedagai, dan ASN Serdang Bedagai turut meramaikan suasana.

Rangkaian kegiatan pun dilaksanakan dengan khidmat. Mulai dari penghormatan pasukan, laporan dari Komandan Upacara kepada Inspektur Upacara, hingga pengibaran Bendera Merah Putih. Suasana semakin haru ketika Cipta dibacakan, diikuti dengan pembacaan Pancasila dan UUD 1945.

Amanat Inspektur Upacara yang memuat sambutan dari Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) RI, Johnny G. Plate, menjadi puncak acara. Dalam amanatnya, disampaikan bahwa Indonesia sedang memasuki fase kebangkitan kedua, yang menjadi kelanjutan semangat Perjuangan para Pendiri Bangsa.

Tantangan dan peluang baru pun dihadapi, termasuk kemajuan teknologi yang telah mengubah pola hidup manusia secara revolusioner. Kebangkitan kedua ini dianggap sebagai momen penting bagi Indonesia, di mana optimisme, kepercayaan diri, dan keyakinan menjadi kunci.

Momentum ini harus digunakan untuk mengejar cita-cita menjadi, “Indonesia Emas 2045.” Semua potensi yang dimiliki Bangsa ini harus dimanfaatkan secara maksimal untuk meraih kesuksesan tersebut.

Dengan semangat kebangkitan yang membara, mari kita Rayakan Kebangkitan Nasional kedua menuju Indonesia Emas.(Redaksi/Zulkarnain.Lubis)

Ketuk Play Untuk Melihat Tayangan DMTV Malang