BeritaBerita TerkiniDaerahNasionalPemerintahPolriTNI

Kapolres Tanah Karo Jadi Irup Saat Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila di Kabupaten Karo

67
×

Kapolres Tanah Karo Jadi Irup Saat Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila di Kabupaten Karo

Sebarkan artikel ini

Karo | 1kabar.com

Forkopimda Kabupaten Karo menggelar Apel Gabungan dalam rangka Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2024, di Halaman Apel Kantor Bupati Karo, di Jalan Jamin Ginting, Kabanjahe (01/06/2024). Pada Upacara ini, Kapolres Tanah Karo, AKBP. Wahyudi Rahman, S.H., S.I.K., M.M., CPHR., CBA, bertindak langsung sebagai Inspektur Upacara.

Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2024, dilaksanakan mulai pukul 07.40 WIB. Dengan tema Peringatan “Pancasila Jiwa Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Emas,” seluruh peserta Upacara tampak Khidmat mengikuti jalannya Upacara.

Tema ini mengandung maksud bahwa Pancasila menyatukan kita dengan segala perbedaan Suku, Agama, Budaya, dan Bahasa dalam menyongsong 100 Tahun Indonesia Emas yang maju, mandiri dan berdaulat

Dalam Upacara tersebut, Kapolres Tanah Karo sempat membacakan amatan dari Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila Republik Indonesia Yudian Wahyud.

Pancasila dan nilai-nilai yang dikandungnya menjadi Bintang yang memandu kehidupan Bangsa agar sesuai dengan cita-cita Pendirian Negara Keberadaan Pancasila merupakan Anugerah dari Tuhan Yang Maha Esa untuk Bangsa Indonesia.

“Di dalam Pancasila terkandung nilai-nilai Luhur yang menjunjung tinggi nilai nilai Inklusivitas, Toleransi, dan Gotong Royong. Keberagaman yang ada merupakan berkat yang dirajut dalam Identitas Nasional “Bhinneka Tunggal Ika”,” kata Kapolres.

Sebelum pembacaan amanat, pada Upacara tadi turut dibacakan Teks Pancasila dan pembacaan Teks UU Dasar Negara Republik Indonesia.

Pada upacara tadi, turut dihadiri oleh Bupati Karo, Cory Sriwaty Sebayang, Wakil Bupati Karo, Theopilus Ginting, Dandim 0205/TK LETKOL INF. Ahmad Afriyan Rangkuti, Perwakilan Kejari Karo, Lina Sinulingga, S.H, Mewakili Danyon 125 / Simbisa LETTU INF. Zul Effendi. Selanjutnya, Dansubdenpom KAPTEN CPM Susanto Juliardi, Sekwan DPRD Kabupaten Karo, Eva Anggela Br Sembiring, Sekda Kabupaten Karo, Drs. Kamperas Terkelin Purba, M.Si, PJU Polres Tanah Karo, Kodim 0205/TK dan Yonif 125 Simbisa, OPD Pemkab Karo. Ton Kodim 0205/TK, Ton Yonif 125/SMB, Ton Polres Tanah Karo, Ton Satpol PP Kab. Karo, Ton Dinas d.(***)

Reporter : (Zulkarnain.Lubis)

Ketuk Play Untuk Melihat Tayangan DMTV Malang