BeritaBerita TerkiniDaerahNasionalPemerintahPolri

Kapolres Tebing Tinggi Hadiri Pembukaan Waisak Fair di Perguruan Juanda

89
×

Kapolres Tebing Tinggi Hadiri Pembukaan Waisak Fair di Perguruan Juanda

Sebarkan artikel ini

Tebing Tinggi | 1kabar.com

Kapolres Tebing Tinggi, AKBP. Andreas Tampubolon menghadiri pembukaan kegiatan Waisak Fair 2568 BE Tahun 2024 yang diselenggarakan oleh Majelis Buddhayana Indonesia (MBI) Kota Tebing Tinggi, bertempat di Perguruan Juanda Jalan Thamrin Kota Tebing Tinggi, Jumat (31/05/2024).

Kegiatan tersebut juga dihadiri Ketua DPRD Kota Tebing Tinggi, Basyaruddin Nasution, Wakil Ketua MBI Sumut, Riadi ST, Ketua PC MBI Kota Tebing Tinggi, dr. Sim Siyen, Pengurus Buddha Tzu Chi Kota Tebing Tinggi, Kabag Log Polres Tebing Tinggi, AKP. Daniel P. Sinaga, 5 Vihara Kota Tebing Tinggi, Lions Club Kota Tebing Tinggi dan Walubi Kota Tebing Tinggi.

Diawali dengan Tarian Daerah Mandailing yang dibawakan oleh Perguruan Juanda dan dilanjutkan dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya serta Lagu Daerah dan sambutan dari Forkopimda Kota Tebing Tinggi yang hadir pada saat itu.

“Kami mengucapkan selamat Hari Raya Waisak bagi saudara kami yang beragama Buddha, semoga pada hari yang penuh berkah ini membawa kedamaian, kebahagian dan kesehatan dalam menjalani kehidupan,” ucap Kapolres Tebing Tinggi diawal sambutannya.

Polres Tebing Tinggi menyambut baik kegiatan Bazar Waisak Fair ini karena ini tentu saja dapat mendongkrak UMKM yang ada di Kota Tebing Tinggi. Dalam hal ini Polres Tebing Tinggi siap mengamankan kegiatan ini agar berjalan aman dan kondusif. Semoga pelaksanaan Bazar Waisak Fair ini berjalan aman dan sukses, lanjutnya.

Senada, Ketua DPRD mendukung kegiatan ini dan berharap kegiatan ini dapat meningkatkan UMKM Kota Tebing Tinggi. Dirinya juga berharap kegiatan ini dapat memberikan warna dan memberikan Karakter kepada Pemuda Kota Tebing Tinggi menuju Indonesia Emas Tahun 2045.

Diketahui, setidaknya ada 50 Stand UMKM yang disediakan oleh Panitia untuk meramaikan kegiatan tersebut. Kegiatan Waisak Fair ini merupakan rangkaian dari kegiatan Peringatan Hari Keagamaan Umat Buddha (Waisak) yang dilaksanakan setiap Tahunnya.(Redaksi/Zulkarnain.Lubis)

 

Ketuk Play Untuk Melihat Tayangan DMTV Malang