Polri

Kapolsek Linge Gelar Coffee Morning Bersama General Manager PT Tusam Hutan Lestari, Bahas Pencegahan Karhutla

174
×

Kapolsek Linge Gelar Coffee Morning Bersama General Manager PT Tusam Hutan Lestari, Bahas Pencegahan Karhutla

Sebarkan artikel ini

Takengon – 1Kabar con

Dalam upaya mempererat hubungan antara polisi dan masyarakat serta mengatasi isu kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), Kapolsek Linge Ipda Sofyan Kurniawan, S.H., M.H. mengadakan kegiatan Coffee Morning bersama General Manager PT Tusam Hutan Lestari (THL) Ivan Manurung dan Kepala BKPH III Aceh Tengah Yusrin Ibrahim. Kegiatan ini juga dihadiri oleh Kanit Reskrim Polsek Linge, Bripka Kadarisma. kegiatan itu berlangsung pada hari Rabu 22 Mei 2024.

Baca juga Artikel ini  Hadiri Perayaan Hari Pentakosta PGPI Kabupaten Dairi, Kabag Ops Polres Dairi Ajak Masyarakat Untuk Saling Mengasihi

Acara yang berlangsung di Blang Kolak II, Kecamatan Bebesen, Kabupaten Aceh Tengah ini, bertujuan untuk menjalin silaturahmi sekaligus membahas komitmen bersama dalam upaya pencegahan kebakaran hutan dan lahan di wilayah hukum Polsek Linge.

“Sambil ngopi, kita merumuskan langkah-langkah strategis dalam mencegah kebakaran hutan dan lahan di wilayah Kecamatan Linge,” ujar Kapolsek Sofyan Kurniawan.

Dalam pertemuan tersebut, Sofyan mengungkapkan bahwa salah satu penyebab utama terjadinya kebakaran hutan dan lahan adalah kurangnya kesadaran masyarakat dalam menjaga alam. Selain itu, masih terdapat oknum masyarakat yang melakukan pembakaran hutan dan lahan dengan alasan membuka lahan pertanian.

Baca juga Artikel ini  3 Orang Terluka, Gudang Gas Elpiji di Kecamatan Percut Sei Tuan Terbakar, Terdengar Beberapa Kali Ledakan Keras

General Manager PT THL, Ivan Manurung, dan Kepala BKPH III, Yusrin Ibrahim, sangat mengapresiasi inisiatif Polsek Linge dalam menjalin sinergi dengan berbagai pihak untuk mencegah Karhutla. Mereka juga menegaskan komitmen untuk terus mendukung upaya pencegahan kebakaran hutan dan lahan serta menjalin kerjasama yang lebih erat dengan pihak kepolisian dan masyarakat setempat.

Baca juga Artikel ini  SiPropam Polres Tanah Karo Lakukan Gaktiblin Terhadap Personel

Kapolsek Linge berharap, dengan adanya kegiatan seperti ini, kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga lingkungan semakin meningkat, dan dapat mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan di masa mendatang.

Pertemuan ini menandai langkah penting dalam menciptakan rasa aman bagi masyarakat yang menjalankan usaha di Kecamatan Linge, serta memperkuat hubungan antara polisi dan mitra-mitra mereka dalam menjaga keamanan dan ketertiban umum.(*)

Ketuk Play Untuk Melihat Tayangan DMTV Malang