BeritaBerita TerkiniDaerahNasionalPendidikanPolri

Kasat Binmas Polres Dairi, Sosialisasi Bullying Dalam Program Police Goes To School

81
×

Kasat Binmas Polres Dairi, Sosialisasi Bullying Dalam Program Police Goes To School

Sebarkan artikel ini

DAIRI | 1kabar.com

Kapolres Dairi, AKBP. Agus Bahari, P.A., SIK., SH., M.Si, melalui Kasat Binmas Polres Dairi, AKP. Sulthony Saragih melaksanakan Police Goes To School di Sekolah dalam rangka Sosialisasi Bullying dalam program pencegahan perundungan dan kekerasan berbasis Sekolah.

Adapun kegiatan ini dilaksanakan di SMK Negeri I Sidikalang, Kabupaten Dairi, Kamis (30/05/2024).

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Kepala Sekolah SMK Negeri I Sidikalang, Marudin Sianturi, SPd, Para Guru SMK Negeri I Sidikalang dan Para Siswa/Siswi SMK Negeri I Sidikalang serta Para Personil Sat Binmas Polres Dairi.

Kegiatan Police Goes To School ke Sekolah ini dilaksanakan oleh Sat Binmas Polres Dairi dalam memberikan Sosialisasi Bullying dalam program pencegahan perundungan dan kekerasan berbasis Sekolah.

Hal ini, Kasat Binmas Polres Dairi, AKP. Sulthony Saragih menjelaskan, ada empat keteria yang termasuk dalam Bullying yaitu pelecehan Verbal, pelecehan Fisik, pelecehan Sosial, dan pelecehan Emosional.

“Bullying adalah suatu tindakan agresif yang dilakukan secara berulang yang dilakukan oleh satu kelompok pada satu individu tertentu. Bullying biasanya ditujukan untuk individu yang dinilai lebih lemah atau berbeda di antara kebanyakan individu lainnya,” ucapnya.

Lanjutnya, Bullying dapat berupa Verbal dan Non-Verbal. Bullhying Verbal biasanya berupa cacian dan umpatan kebencian. Bullying Non-Verbal biasanya berupa kekerasan fisik. Bullying dilakukan dengan dasar kesenangan semata.

Dengan kata lain Bullying dapat menjadi kebiasaan yang buruk bagi banyak orang. Nah untuk menjauhkan diri kalian dari keinginan untuk melakukan Bullying, alangkah baiknya para Siswa-Siswi kalian mengetahui bentuk dan dampak dari Bullying.

Sementara itu, Kasat Binmas Polres Dairi berharap, baik para Guru dan Siswa/Siswi SMK Negeri I Sidikalang yang mengikuti kegiatan Sosialisasi pencegahan Bullying mengerti dan memahami apa dampaknya, dan akan merukikan diri sendiri.(Redaksi/Zulkarnain.Lubis)

Editor : (Chaidir Toweren)

 

Ketuk Play Untuk Melihat Tayangan DMTV Malang