Berita Terkini

KEMANUSA Sukses Gelar Dies Natalis ke-1 Dengan Tema “Bertumbuh, Bersatu, Berjaya”

169
×

KEMANUSA Sukses Gelar Dies Natalis ke-1 Dengan Tema “Bertumbuh, Bersatu, Berjaya”

Sebarkan artikel ini

 

Makassar – 1Kabar.com

Dewan Pengurus Pusat Kejayaan Mahasiswa Nusantara (DPP KEMANUSA) sukses menyelenggarakan perayaan Dies Natalis ke-1 dengan mengusung tema “Bertumbuh, Bersatu, Berjaya”.

 

Kegiatan ini dilaksanakan pada Sabtu (1/6/2024), yang juga bertepatan dengan peringatan Hari Lahir Pancasila. Bertempat di Gedung Meer Uitgebreid Lager Onderwijs (MULO), Kota Makassar, Sulawesi Selatan.

Sandi, S.H., selaku Ketua Umum DPP KEMANUSA, dalam sambutannya menyatakan bahwa tema ini dipilih dengan harapan agar KEMANUSA dapat senantiasa bergerak maju untuk mencapai cita-cita luhur para pendiri bangsa.

 

“Kami mengusung tema tersebut dengan keyakinan dan tekad yang kuat, bahwa kedepannya melalui KEMANUSA, kita akan senantiasa memberikan dampak positif bagi NKRI. Tetap menggaungkan nilai-nilai Ideologi Pancasila, guna mewujudkan persatuan dan tentunya membuat Pancasila dapat berjaya di Indonesia, sebagaimana cita-cita luhur para pendiri bangsa ini “, ucapnya dalam kata sambutan.

 

Perayaan Dies Natalis ini dilaksanakan dengan beragam pertunjukan, mulai dari teater, musikalisasi puisi, orasi ilmiah, pembuatan karya seni lukis, pemutaran film dokumenter, serta pemotongan tumpeng diakhir kegiatan, sebagai bentuk suka cita dan rasa syukur seluruh Kader dan Anggota KEMANUSA.

 

Sandi, S.H., menambahkan, bahwa kegiatan Dies Natalis ini diselenggarakan secara serentak oleh setiap jajaran Dewan Pengurus Wilayah (DPW) dan Dewan Pengurus Cabang (DPC) KEMANUSA diseluruh Indonesia.

 

“Kegiatan ini tidak hanya kami laksanakan di Kota Makassar, Sulawesi Selatan, namun juga diberbagai wilayah di Indonesia. Tentunya dengan beragam bentuk kegiatan, mulai dari kegiatan sosial seperti belajar-mengajar di Yayasan Sanggar Baca Jendela Dunia, penyelenggaraan Dialog Publik bertemakan Ideologi Pancasila, serta beragam kegiatan lainnya”, ujarnya saat diwawancarai kru ….

 

Akhirnya, Sandi, S.H., berharap Dies Natalis kali ini dapat menjadi momen bersejarah bagi KEMANUSA untuk dapat tetap berdampak bagi bangsa dan negara.

 

“Kami berharap Dies Natalis kali ini dapat memberikan semangat baru bagi seluruh Kader dan Anggota KEMANUSA di seluruh Indonesia, untuk dapat senantiasa berkontribusi bagi bangsa dan negara, serta tak henti-hentinya untuk menggaungkan Ideologi Pancasila disetiap sudut-sudut kampus dan universitas”, harapnya.

 

Dies Natalis KEMANUSA kali ini juga turut dihadiri oleh berbagai kalangan, mulai perwakilan DPC KEMANUSA se-Sulawesi Selatan, berbagai lintas organisasi mahasiswa, serta organisasi kepemudaan.

( Firman A Subekti)

Ketuk Play Untuk Melihat Tayangan DMTV Malang