Daerah

Kembali, Bener Meriah Terima Penghargaan Stunting Ditingkat Provinsi

31
×

Kembali, Bener Meriah Terima Penghargaan Stunting Ditingkat Provinsi

Sebarkan artikel ini

Banda Aceh | 1kabar.com

Kabupaten Bener Meriah kembali meraih penghargaan dalam penanganan 8 aksi konvergensi percepatan penurunan stunting di Provinsi Aceh tahun 2024.

Kabupaten Bener Meriah berhasil meraih terbaik ke-II atas kinerja kabupaten/kota dalam pelaksanaan 8 aksi konvergensi penurunan stunting.

Penghargaan diterima langsung oleh Pj. Sekretaris Daerah Khairmansyah, S.IP, M.Sc selaku Ketua Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) dalam acara Penilaian Kinerja Aksi Konvergensi Stunting Provinsi Aceh di Ballroom Hermes Pallace Hotel Banda Aceh, selasa (04-06-2024).

Baca juga Artikel ini  Data Pelanggaran Lalu Lintas di Kota Medan, Lawan Arus Tertinggi

Sebelumnya, Khairmansyah telah memaparkan Kinerja 8 Aksi Konvergensi Stunting yang telah dilakukan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bener Meriah selama tahun 2023.

Mulai dari inovasi Bapak Asuh Anak Stunting (BAAS), Pentas Pisan (Pendampingan tuntas tepat sasaran) hingga inovasi Mampate (Pemanfaatan Pangan Lestari).

Lebih lanjut dikatakannya lagi, “tidak hanya sampai disitu saja, sistem manajemen data sampai publikasi data yang kita lakukan juga dilakukan secara satu data dan akurat,” ucapnya.

Baca juga Artikel ini  Kapolres Tebing Tinggi Hadiri Upacara Hari Lahir Pancasila di Lapangan Merdeka

Kabupaten/kota semua kita disini saling mendukung dan belajar. Tiap kelebihan maupun inovasi kabupaten/kota dapat saling menerapkan di daerah masing-masing. Sesuai tujuan kita bersama agar angka stunting di Provinsi Aceh turun sesuai target, ujar Pj. Sekda.

Dikesempatan itu, Kepala Bappeda Provinsi Aceh T. Ahmad Dadek, SH, MH Mewakili Pj. Gubernur Aceh dalam sambutannya mengatakan, tujuan penilaian itu adalah untuk mengukur dan mengevaluasi serta mengapresiasi kinerja pemerintah kabupaten/kota dalam pelaksanaan 8 aksi konvergensi penurunan stunting.

Baca juga Artikel ini  Kapolres Tebing Tinggi Press Release Pengungkapan Kasus Narkotika Periode Bulan Mei 2024

“Pemerintah Provinsi Aceh melaksanakan Penilaian Kinerja Aksi Konvergensi Penurunan Stunting Provinsi Aceh Tahun 2024. Kegiatan ini diikuti oleh 23 kabupaten/kota se-Provinsi Aceh,” ujarnya.

Kepala Bappeda juga menyampaikan, dengan adanya kegiatan penilaian tersebut, dirinya berharap pemerintah kabupaten/kota akan semakin semangat untuk bekerjasama dalam menekankan angka stunting di Indonesia khususnya di Provinsi Aceh.

Ketuk Play Untuk Melihat Tayangan DMTV Malang