Scroll untuk baca artikel
BeritaBerita TerkiniDaerahNasionalPeristiwaPolri

Kembali Lagi, Sat Res Narkoba Polres Tanah Karo Tangkap Penjual Narkotika Jenis Sabu di Desa Keriahen Juhar

113
×

Kembali Lagi, Sat Res Narkoba Polres Tanah Karo Tangkap Penjual Narkotika Jenis Sabu di Desa Keriahen Juhar

Sebarkan artikel ini

Karo | 1kabar.com

Satuan Reserse Narkoba Polres Tanah Karo kembali berhasil mengungkap kasus peredaran Narkotika jenis sabu. Penangkapan tersebut dilakukan pada, Sabtu (08/06/2024), sekitar pukul 15.00 WIB di Perladangan Rambe Padang, Desa Keriahen, Kecamatan Juhar, Kabupaten Karo.

Kasat Narkoba Polres Tanah Karo, AKP. Henry DB. Tobing, SH, menjelaskan bahwa dalam pengungkapan tersebut, Petugas menangkap seorang laki-laki Dewasa berinisial MPA (40 tahun), warga Desa Suka Babo, Kecamatan Juhar, Kabupaten Karo. Penangkapan ini dilakukan berdasarkan informasi yang telah dikumpulkan oleh Petugas Operasional Satuan Reserse Narkoba Polres Tanah Karo.

Saat dilakukan penggeledahan terhadap tersangka, Petugas menemukan barang bukti berupa dua Paket Plastik Klip berles Merah yang diduga berisi Narkotika jenis sabu dengan berat Bruto 4,27 Gram, 31 Plastik Klip berles Merah dalam keadaan kosong, dan satu buah Plastik Assoy berwarna Putih. Seluruh barang bukti tersebut ditemukan di tangan sebelah kiri tersangka MPA.

Setelah menemukan barang bukti, Petugas segera membawa tersangka MPA beserta barang bukti ke Satuan Reserse Narkoba Polres Tanah Karo untuk dilakukan proses penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut. Saat ini, tersangka sudah ditahan di Ruang Tahanan Polisi (RTP) Mapolres Tanah Karo dan dipersangkakan melanggar Pasal 114 Ayat (1) dan Pasal 112 Ayat (1) dari Undang-Undang Nomor : 35 Tahun 2009 tentang Narkotika, dengan ancaman hukuman maksimal 20 Tahun kurungan penjara.

“Tersangka dan barang bukti telah diamankan guna menjalani proses hukum lebih lanjut,” ujar AKP. Henry DB. Tobing, SH, Sabtu (22/06/2024) di Mapolres Tanah Karo.

Selain itu, Kasat Narkoba. AKP Henry DB. Tobing, SH, mengimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Karo untuk tetap waspada dan berperan aktif dalam memerangi peredaran Narkoba.

“Kami mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk memberikan informasi sekecil apapun terkait penyalahgunaan Narkoba di lingkungan sekitar. Kerja sama dari masyarakat sangat penting untuk membantu kami dalam memberantas peredaran Narkoba dan menciptakan lingkungan yang lebih aman dan sehat bagi kita semua,” tegasnya.(Redaksi/Zulkarnain.Lubis)

Ketuk Play Untuk Melihat Tayangan DMTV Malang