DaerahEkonomi

Ketua DPW Sahabat Tani Indonesia Aceh, Hadiri Panen Perdana Semangka di Desa Garut Pidie

43
×

Ketua DPW Sahabat Tani Indonesia Aceh, Hadiri Panen Perdana Semangka di Desa Garut Pidie

Sebarkan artikel ini

Sigli | 1kabar.com

Ketua DPW Sahabat Tani Indonesia Provinsi Aceh Muamar Saputra menghadiri panen perdana buah semangka di desa Garut kecamatan Indra Jaya kabupaten Pidie provinsi Aceh, Senin (13/5/2024).

Kelompok tani binaan Sahabat Tani Indonesia provinsi Aceh tersebut, mengunakan pupuk organik 100 persen di dalam penanaman buah semangka kali ini, ujar Muamar.

Dan alhamdulillah, hasil panen yang dilakukan kali ini oleh kelompok Tani binaan Sahabat Tani Indonesia provinsi Aceh sangat memuaskan, walaupun terkendala hujan sehingga ada lahan yang sempat terendam, namun tidak menurunkan hasil panen, jelas Muamar yang juga mantan atlet tinju Aceh tersebut.

Muamar menambahkan, melihat hasil hari ini, kedepan kita akan berupaya untuk uji coba pengunaan demplot di seluruh kabupaten / kota di Provinsi Aceh. Harapan kita semoga kedepan petani di Aceh semakin sejahtera bila hasil yang di dapatkan memuaskan.

Dengan adanya program binaan ini kita sangat berharap agar Pemerintah daerah ikut mensuport agar program yang kita jalan kan ini bisa terlaksana dengan baik sehingga menghasilkan hasil yang baik pula, harap Muamar.

Cita-cita saya, semoga di bawah kepemimpinan saya kali ini, petani dibawah binaan Sahabat Tani Indonesia jangan sampai mengalami kerugian, untuk itu, sebagao penyambung lidah para petani, kita berharap dengan berjalan dan suksesnya program yang kita jalankan semoga mendapar perhatian baik dari pemerintah pusat maupun daerah, tutup Muamar. (Ct)

Ketuk Play Untuk Melihat Tayangan DMTV Malang