Scroll untuk baca artikel
BeritaBerita TerkiniDaerahNasionalPemerintahPendidikanPerusahaan

KPU Provinsi Sumut Hadiri Rakor Kesiapan Penyelenggaraan Pilkada Serentak Tahun 2024

72
×

KPU Provinsi Sumut Hadiri Rakor Kesiapan Penyelenggaraan Pilkada Serentak Tahun 2024

Sebarkan artikel ini

MEDAN | 1kabar.com

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sumatera Utara (Sumut) menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) kesiapan penyelenggaraan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak Tahun 2024 Gelombang III untuk Wilayah Sumatera yang digelar oleh Kementerian Koordinator Politik Hukum dan Keamanan pada hari Selasa (09/07/2024) di Regale International Convention Centre Medan, Provinsi Sumatera Utara.

Rapat Koordinasi (Rakor) secara resmi dibuka oleh Menkopolhukam, Hadi Tjahjanto. Hadir sebagai pemateri, Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU RI), Mochammad Afifuddin, Mendagri, Tito Karnavian, Ketua Bawaslu, Rahmat Bagja, Kepala BSSN, Letjen TNI (Purn) Hinsa Siburian, Asops Kapolri, Irjen Pol. Verdianto Iskandar Bitticaca dan Pangkogadwilham I, Laksdya TNI Agus Hariadi.

Baca juga Artikel ini  Puslitbang Polri Gelar Penelitian TA. 2024 di Polresta Manado

Pada kata sambutannya, Afif menyampaikan progres tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tahun 2024, yang mana Komisi Pemilihan Umum (KPU) sedang melaksanakan tahapan coklit dan dalam waktu dekat akan memulai tahapan pencalonan. Pada kesempatan tersebut, Afif berharap semua pihak bergandengan tangan agar Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang kompetitif tetap terlaksana dengan damai dan lancar.

Baca juga Artikel ini  Nasib Gampong di Kecamatan Kluet Utara Jalan Berlubang, Siapa Yang Harus Disalahkan

Dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sumatera Utara (Sumut) dihadiri oleh Ketua, Anggota, dan Sekretaris Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sumatera Utara (Sumut). Rapat Koordinasi (Rakor) ini juga dihadiri oleh Gubernur, Bupati dan Wali Kota, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten/Kota di Sumatera, TNI/Polri, Tokoh Masyarakat, dan Media.(Redaksi/Zulkarnain.Lubis)

Baca juga Artikel ini  Tangkap 2 Pelaku Pembakaran, Kapolda Sumut : Saya Tepati Janji Kepada Keluarga Rico Sempurna Pasaribu

 

Ketuk Play Untuk Melihat Tayangan DMTV Malang