Berita TerkiniDaerahNasionalPolri

Libur Akhir Pekan di Parapat Aman dan Lancar Berkat Pengamanan Sat Lantas Polres Simalungun, Dukung DPSP

67
×

Libur Akhir Pekan di Parapat Aman dan Lancar Berkat Pengamanan Sat Lantas Polres Simalungun, Dukung DPSP

Sebarkan artikel ini

Simalungun | 1kabar.com

Dalam upaya meningkatkan keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcar Lantas) selama libur akhir pekan, Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Simalungun melaksanakan kegiatan pengamanan di Kota Wisata Parapat. Langkah ini di ambil untuk memastikan keamanan para pengunjung yang datang berwisata ke kawasan Danau Toba, Destinasi Pariwisata Super Prioritas Internasional.

Menurut Kasat Lantas Polres Simalungun, IPTU. Jonni FH. Sinaga, SH, kegiatan ini bertujuan agar pengguna lalu lintas yang datang menuju Kota Wisata Parapat merasa nyaman dan aman, serta terhindar dari rasa ketakutan terhadap ancaman atau gangguan di jalan. “Kami berkomitmen untuk menjamin bahwa masyarakat yang berkendara ke Parapat dapat menikmati liburan mereka tanpa ada hambatan dan merasa aman dan nyaman.

Baca juga Artikel ini  Satuan Binmas Polres Bener Meriah Laksanakan Patroli Serta Penyuluhan Harkamtibmas Di Wilayah Hukum Polres Bener Meriah

Hal ini merupakan dukungan dari Polres Simalungun dalam rangka menjadikan Danau Toba menjadi Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP) Internasional,” ujar Iptu Jonni.

Baca juga Artikel ini  Dorong Umkm Menjadi Pilar Utama Perekonomian Nasional

Kegiatan pengamanan di laksanakan pada Minggu, 12 Mei 2024, mulai pukul 12.00 WIB hingga selesai. Lokasi utama kegiatan berlangsung di sepanjang Jalan Umum dari Pematang Siantar menuju Parapat, mencakup wilayah hukum Polsek Balata serta titik-titik yang di anggap rawan macet dan kecelakaan lalu lintas.

IPDA. W.O. Silitonga, SH, yang merupakan Kanit Turjagwali Sat Lantas Polres Simalungun dan Padal (pemimpin regu) Lantas dalam kegiatan ini, bersama dengan enam Personel lainnya, berperan aktif dalam pengaturan arus lalu lintas dan patroli di kawasan tersebut. Upaya mereka berhasil menciptakan situasi Kamseltibcarlantas yang tertib dan lancar, serta memastikan tidak ada kemacetan yang terjadi di wilayah hukum Polres Simalungun selama hari libur.

Baca juga Artikel ini  Presiden Bentuk Satgas Khusus Berantas Judi Online

Cuaca yang cerah turut mendukung suksesnya operasi pengamanan ini, memberikan kondisi yang ideal bagi petugas untuk melaksanakan tugasnya dengan efektif dan efisien.(Redaksi/Zulkarnain.Lubis)

Ketuk Play Untuk Melihat Tayangan DMTV Malang