Berita Terkini

Marak Penipuan Mengatasnamakan Pj. Bupati Haili Yoga

55
×

Marak Penipuan Mengatasnamakan Pj. Bupati Haili Yoga

Sebarkan artikel ini

Redelong | 1kabar.com

Sejumlah akun palsu diduga melancarkan aksi penipuan kepada masyarakat di wilayah kabupaten Bener Meriah. Akun tersebut mencatut nama Pj. Bupati Bener Meriah, Drs. Haili Yoga, M.Si untuk meyakinkan modus penipuannya kepada para korban.

Mendengar informasi tersebut, Pj. Bupati Haili Yoga melalui kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan (Prokopim) Setdakab Bener Meriah, Ruslan Ramadhan, mengecam tindakan oknum yang tidak bertanggung jawab itu.

“ kami mendapat laporan dari beberapa masyarakat, bahwa akun media sosial yang menggunakan nama Bapak Haili Yoga meminta sejumlah uang untuk mendapatkan kemudahan atau layanan tertentu dari Pemerintah, ini murni penipuan yang mengatasnamakan penjabat Bupati Bener Meriah, kami sangat mengecam perbuatan yang dilakukan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab tersebut”, ucapnya.

Ruslan juga menyebutkan, “ Penjabat Bupati Bener Meriah hanya memiliki dua akun media sosial pribadi yaitu dengan nama akun @haili.yoga di Instagram dan nama akun Haili Yoga di media sosial Facebook, itupun digunakan untuk menyampaikan informasi kepada masyarakat tentang aktifitasnya sebagai Penjabat Bupati. Sementara itu jika ada akun yang mengatasnamakan Penjabat Bupati Bener Meriah diluar akun tersebut, itu merupakan akun palsu”, jelas Kabag Prokopim tersebut.

Untuk menghindari Penipuan kepada masyarakat, Pj. Bupati Bener Meriah berharap masyarakat untuk waspada dalam menggunakan media sosial, karena ada oknum-oknum yang menyalahgunakannya untuk wadah penipuan.

“ Penjabat Bupati Bener meriah Bapak Haili Yoga menghimbau masyarakat untuk jangan percaya kepada akun-akun media sosial yang mengatasnamakan dirinya, masyarakat harus tetap waspada menggunakan media sosial, karena banyak oknum-oknum yang memanfaatkan media sosial untuk melakukan aksinya, ini perlu menjadi perhatian masyarakat”, harap Pj Bupati Bener Meriah yang disampaikan Kabag Prokopim. (*)

Ketuk Play Untuk Melihat Tayangan DMTV Malang