Berita TerkiniDaerahNasionalPemerintahPolitik

Menantu Presiden RI, Bobby Nasution Masuk Bursa Calon Gubernur Sumut

64
×

Menantu Presiden RI, Bobby Nasution Masuk Bursa Calon Gubernur Sumut

Sebarkan artikel ini

JAKARTA | 1kabar.com

Sekretaris Jenderal Partai Gerindra, Ahmad Muzani mengungkapkan Wali Kota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution masuk bursa Bakal Calon (Bacalon) Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) dari Partainya.

Muzani menyebut nama Bobby Nasution masih dikaji diinternal Partai Gerindra. “(Bakal Calon Gubernur Sumatera Utara dari Partai Gerindra), ya ada beberapa nama yang sedang dikaji termasuk Bobby Nasution,” kata Muzani di Kompleks Parlemen, Jakarta dikutip dari CNNIndonesia, Minggu (12/05/2024).

Baca juga Artikel ini  Hadiri Perayaan Hari Pentakosta PGPI Kabupaten Dairi, Kabag Ops Polres Dairi Ajak Masyarakat Untuk Saling Mengasihi

Selain Sumatera Utara, Muzani mengatakan Partai Gerindra juga mengkaji nama-nama untuk di Pilkada Tahun 2024 Provinsi lainnya.

Sementara itu, Partai Gerindra masih belum menentukan akan fokus mengusung siapa di Pilkada DKI Jakarta. “Jakarta kita perlu waktu sedikit untuk mengambil kesimpulan siapa yang akan kita majukan,” ujarnya.

Sebelumnya, DPP Partai Golkar disebut mengisyaratkan akan mengusung Bobby Nasution di Pilgub Sumut meski berstatus bukan Kader. Padahal, Partai Golkar Provinsi Sumut menjagokan Ijeck. Selain Kader, Ijeck juga berpengalaman karena pernah jadi Wakil Gubernur Sumatera Utara.

Baca juga Artikel ini  TNI dan Polri Laksanakan Pengamanan Bersama Untuk Kelancaran Percepatan Pembangunan PSN Bendungan Lau Simeme Kecamatan Biru-Biru

Bobby Nasution juga tampak hadir di pengarahan Calon Kepala Daerah (Cakada) di Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar di Jakarta pada Bulan lalu.

Ia minta maaf jika hal tersebut menyinggung Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Provinsi Sumatera Utara (Sumut) dan Ketuanya Musa Rajekshah alias Ijeck.

Baca juga Artikel ini  Tidak Berkutik, Polsek Patumbak Ringkus Pencuri 2 HP di Rumahnya

Mantu Presiden RI Jokowi itu menyadari kesalahannya telah memberikan statement mengenai diusung DPP Partai Golkar menjadi Bakal Calon Gubernur Sumut.

Saat itu, Bobby Nasution mengaku hanya menghadiri undangan yang diberikan ke DPP Partai Golkar kepadanya baik sebagai Bakal Calon Gubernur Sumut maupun sebagai Bakal Calon Wali Kota Medan.(***)

Editor : (Chaidir Toweren)

Ketuk Play Untuk Melihat Tayangan DMTV Malang