BeritaBerita TerkiniNasionalPemerintahPolriTNI

Muscab Luar Biasa Sukses Digelar, Fitarina Terpilih Ketua LPM Kecamatan Medan Helvetia Periode 2024-2029

221
×

Muscab Luar Biasa Sukses Digelar, Fitarina Terpilih Ketua LPM Kecamatan Medan Helvetia Periode 2024-2029

Sebarkan artikel ini

MEDAN | 1kabar.com

Musyawarah Cabang Luar Biasa (Muscablub) Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kecamatan Medan Helvetia, Kota Medan yang digelar sukses tanpa hambatan.

Musyawarah Cabang Luar Biasa (Muscablub) ini digelar di Kantor Camat Kecamatan Medan Helvetia di Jalan Beringin X Nomor : 2, Kelurahan Helvetia, Kecamatan Medan Helvetia, Kota Medan, Minggu (26/05/2024) siang menghasilkan Fitarina sebagai Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kecamatan Medan Helvetia Periode 2024 – 2029.

Musyawarah Cabang Luar Biasa (Muscablub) yang dihadiri oleh Fungsionaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kota Medan Ketua yaitu H. Rudi Suntari, S.Ag., MM, Sekretaris Supran Daulay, Wakil Ketua Ustadz Alamsyah, Pengurus lain Aries, Linda Sipayung dan Idham Chalid, dan lain-lainya.

Dalam sambutannya Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kota Medan, H. Rudi Suntari S.Ag., MM beliau menyampaikan latar belakang Sejarah lahirnya Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) sejak Tahun 1979 dengan Nama Lembaga Sosial Desa (LSD) Tahun 1980 menjadi Lembaga Ketahanan Masyarakat Desa (LKMD) dan setelah Tahun 2000 menjadi Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM).

Baca juga Artikel ini  Pecahkan Rekor MURI, 6000 Siswa-Siswi SMP dan 4000 Paud Kenakan Busana Pahlawan Nasional

Beliau berharap kader-kader Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) harus bisa menjadi manfaat bagi Kota Medan, dan sebagai mitra Pemerintah harus benar-benar cerdas dan tidak boleh kehilangan akal dalam memberdayakan masyarakat.

“Jika Lurah dan Camat tidak mau peduli dengan Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) tidak apa-apa yang penting kita harus jadi mitra atau teman yang baik. Jika Pejabat Kelurahan atau Kecamatan salah, maka sebagai teman yang baik harus ingatkan,” ujar H. Rudi Suntari S.Ag., MM dalam sambutannya.

Kader Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) harus aktif dan bantu Pemerintah Kota Medan agar harapan Wali Kota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution dapat segera tercapai. Harapan kita, Kader Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) harus membuka mata dan telinga untuk ikut mengawal dan merencanakan Pembangunan Kota Medan, Provinsi Sumatera Utara.

Seperti yang viral kemarin adanya Pedagang yang jualan di Trotoar, hendaknya Kader Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) harus cari tau dan mendata apakah ada Pedagang UMKM lain yang berjualan di Trotoar jika ada seperti itu maka harus cari tau siapa yang diuntungkan dari hal tersebut.

Baca juga Artikel ini  Dua Pria dan 4 Gram Sabu Diamankan Satreskoba Polres Bener Meriah

Peserta Musyawarah Cabang Luar Biasa (Muscablub) terlihat antusias dan Musyawarah secara Demokratis, perlu diketahui kegiatan ini sudah sesuai dengan AD/ART Organisasi.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kota Medan, H. Rudi Suntari, S.Ag., MM ditemui wartawan seusai acara mengatakan.

“Fitarina terpilih secara sah menjadi Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kecamatan Medan Helvetia dan ini sudah sesuai dengan AD/ART Organisasi, diketahui dan disahkan langsung oleh Saya sebagai Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kota Medan jadi ini perlu menjadi atensi Kecamatan lain untuk tetap gelar Musyawarah Cabang Luar Biasa (Muscablub),” ungkap Rudi Suntari, Minggu (26/05/2024).

Sementara itu, Ketua terpilih Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kecamatan Medan Helvetia, Fitarina dalam keterangan persnya mengatakan.

“Saya mengajak agar seluruh unsur Jajaran Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kecamatan Medan Helvetia bisa pro aktif dan berkolaborasi dibawah kepemimpinan Saya dan bersinergi di Lingkungan Kecamatan Medan Helvetia agar memudahkan kerja Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) dalam memberdayakan masyarakat,” ujarnya, Minggu (26/05/2024).

Baca juga Artikel ini  Pangdam I/BB Bersama Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah I/BB Dampingi Rangkaian Bakti Sosial Ketua Umum Dharma Pertiwi di Lokasi Bencana Sumbar

Visi Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kecamatan Medan Helvetia adalah Organisasi Masyarakat (Ormas) yang berkarakter dan berdaya saing guna terciptanya masyarakat yang pro aktif dalam mendukung Pemerintah Kota (Pemko) Medan di segala bidang.

Misi Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kecamatan Medan Helvetia adalah berperan aktif dalam hal kemasyarakatan agar tercipta situasi kondusif, peduli dengan lingkungan sekitar serta meminimalisir dampak kejahatan bersinergi dengan Aparat Penegak Hukum baik TNI dan Polri.

Komposisi Pengurus Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kecamatan Medan Helvetia Periode 2024 – 2029 adalah sebagai berikut :

Fitarina (Ketua), Ronni P Harahap, SE (Sekretaris), Marsinta Uli (Bendahara), Wakil Ketua (Yance Manihuruk, Andi Setiadi Sitompul), Wakil Sekretaris (Fadillah Helvi Nasution, Endi Vanus Panggabean), Wakil Bendahara (Irma Isnaeni, M. Yusuf).(Redaksi/Zulkarnain.Lubis)

Reporter : (Zulkarnain.Lubis)
Editor : (Chaidir Toweren)

Ketuk Play Untuk Melihat Tayangan DMTV Malang