TNI

Musim Panen Padi, Babinsa Koramil 15/Matangkuli Turut Ikut Turun Ke Sawah Bantu Petani.

47
×

Musim Panen Padi, Babinsa Koramil 15/Matangkuli Turut Ikut Turun Ke Sawah Bantu Petani.

Sebarkan artikel ini

ACEH UTARA|1kabar.com

Pada musim panen padi merupakan hal yang di paling ditunggu tunggu oleh para petani setelah menunggu beberapa bulan pasca penanaman bibit padi, sama halnya yang terjadi pada saat ini musim panen padi di wilayah desa Teungoh Pirak, Kecamatan Matangkuli, Kabupaten Aceh Utara.

Pada moment seperti ini tidak disia-siakan oleh Koptu Hendrik yang merupakan salah satu anggota Babinsa Koramil 15/Matangkuli jajaran Kodim 0103/Aceh Utara turut ikut turun langsung ke sawah untuk membantu warga petani binaannya panen padi didesa setempat, Jum’at (10/05/2024).

Tampak dilokasi dengan dengan penuh rasa semangat Koptu Hendrik membantu memanen hingga mengangkat padi yang sudah di panen untuk dikumpulkan ditempat yang sudah disiapkan guna proses selanjutnya.

Saat ditemui usai membantu petani panen padi, babinsa Koptu Hendrik melalui media mengatakan apa yang dilakukan ini adalah peran aparat teritorial serta dalam upaya mensukseskan swasembada ketahanan pangan di wilayah binaan.

“Inilah wujud dukungan TNI khususnya prajurit kewilayahan yaitu Babinsa dalam mendukung ketahanan pangan, untuk itu sudah menjadi komitmen kami selaku Aparat Teritorial untuk memotivasi, serta mendampingi para petani mulai dari proses penanaman padi sampai dengan panen,” ujar Babinsa.

Lanjut Babinsa, “seperti saat ini yang sedang melaksanakan panen padi, ini sebagai wujud rasa kepedulian terhadap para petani, kebersamaan di sawah kiranya dapat menciptakan rasa kedekatan dan rasa kekeluargaan kami dengan warga setempat, ungkap Koptu Hendrik.

Ditempat terpisah, Danramil 15/Matangkuli Lettu Inf M. Ali mengatakan tugas Babinsa memang sebagai ujung tombak Satuan teritorial, diharapkan mampu mendorong para petani di wilayah binaannya untuk meningkatkan hasil produksi pangan.

“Selain sebagai bentuk kepedulian terhadap para petani warga desa binaan, hal ini juga sebagai upaya mendukung Ketahanan Pangan di wilayah khususnya di Kecamatan Matangkuli”, tutup Danramil M. Ali.

Pewarta : bung jal.

Ketuk Play Untuk Melihat Tayangan DMTV Malang