Berita TerkiniDaerahNasionalPemerintah

Pemilihan BPK Desa Sepadan Berlangsung Aktif & Dinamis Lima Orang Terpilih BPK Secara Fair

197
×

Pemilihan BPK Desa Sepadan Berlangsung Aktif & Dinamis Lima Orang Terpilih BPK Secara Fair

Sebarkan artikel ini

Sepadan-Subulussalam,|1Kabar.com.

Pemilihan Badan Permusyawaratan Kampung desa Sepadan Kecamatan Runding Kota Subulussalam berlangsung alot, aman tertib dan Dinamis. Berlangsung diruang rapat desa Sepadan yang dihadiri Babinkantibmas dan Babinsa serta para sejumlah Tokoh Masyarakat Kampong. Sabtu (11/05/2024).

Terlihat hadir Supardi Kepala Kampong Sepadan, para masyarakat desa, para kaum ibu PKK seniman dan budayawan kampong serta utusan kepemudaan desa.

Rembuk desa yang langsung dipandu Marsidul Akmal panitia Pemilihan Badan Permusyawaratan Kampung Sepadan saat dikompirmasi acara pemilihan BPK Sepadan memang berlangsung alot, demokratis dan dinamis tetapi acara pemilihan BPK tetap berjalan secara aman, tertib dan terkendali. Ucar Marsidul Akmal ketua Panitia Pemilihan BPK Sepadan.

Dari hasil pemilihan Badan Permusyawaratan Kampung Sepadan TERPILIH secara demokratis (5) orang BPK untuk Kampong Sepadan diantaranya

1. Solihin
2. Musmuliyadi
3. Kemaliza
4. Yuniati
5. Syaipul Bahri

“Namun untuk unsur pimpinan (Ketua)Badan Permusyawaratan Kampong(BPK) akan diadakan Rapat Pleno BPK Terpilih besok.” Ujar Supardi kepala kampong Sepadan yang dikenal dekat dengan masyarakatnya ini.

Kepala kampong Sepadan menyampaikan ” Sejak awal pemiIlihan BPK sejauh mungkin kita hindari minimalisir nepotisme dan kolusi dalam merekrut BPK. Karena berdiri tegak sajapun kita sering kali dituding nepotisme. Apalagi sejak awal kita dan panitia nepotisme. Pemilihan BPK desa Sepadan berjalan mulus walau dari pagi sedikit alot. Tapi kami menganggapnya, sebuah kegiatan yang dapat mendewasakan masyarakat untuk berdemokrasi dan menerima kenyataan”ujar Supardi Kepala Kampong yang dikenal pemilik Pabrik Kerupuk di kecamatan Runding tersebut.

Redaksi:Syahbudin Padank

Ketuk Play Untuk Melihat Tayangan DMTV Malang